Jannah travel milik 11 artis pulihkan kepercayaan masyarakat

Kamis, 9 Agustus 2018 12:10 WIB

Aktor Irwansyah dan istrinya, Zaskia Sungkar. (Instagram/@irwansyah_15)

Medan (Antaranews Jateng) - Manajemen Jannah Travel yang dimiliki 11 artis nasional membuka kantor cabang di Medan, Sumatera Utara untuk memulihkan kembali kepercayaan masyarakat atas bisnis perjalanan Umroh.

"Pemilik menegaskan kehadiran Jannah Travel karena prihatin dengan banyaknya penipuan biro perjalanan Umroh yang mengecewakan masyarakat," ujar manajer penjualan dan pengembangan bisnis Jannah Travel, Ovy Cahya di Medan, Rabu.

Pemilik Jannah Travel adalah Irwansyah, Zaskia Sungkar, Prilly Latuconsina, Shireen Sungkar, Irfan Hakim, Ricky Harun, Herfiza, Dude Herlino, Teuku Wisnu, Dimas Seto dan Mario Irwinsyah.

Dia mengatakan itu usai "soft launching" kantor travel itu di Jalan Sisingamangaraja, Medan yang digelar sederhana dengan menghadirkan anak yatim, ceramah dan pemotongan nasi tumpeng.

Diharapkan dengan operasional Jannah Travel yang berupaya menjaga amanah itu kepercayaan masyarakat terhadap usaha bisnis Umroh pulih kembali dan masyarakat juga semakin banyak dan tenang untuk menjalankan ibadah.

Menurut dia yang didampingi kepala pemasaran Jannah Travel, Bayu Sutrisno, potensi keberangkatan Umroh dari Sumut cukup besar.

"Karena itu Jannah Travel membuka kantor cabang di Medan, setelah Surabaya dan Banjarmasin. Harusnya dibuka juga Mataram dan menyusul Makassar, tetapi Mataram ada musibah gempa," katanya.

Dia menegaskan, Jannah Travel mementingkan pelayanan dimulai dari pemesanan perjalanan Umroh hingga setiba di tempat ibadah.

Hotel misalnya merupakan rata-rata bintang lima agar selain nyaman, jamaah tidak jauh ke masjid sehingga tidak lelah beribadah.

"Untuk menjalankan ibadah Umroh dengan baik, 98 persen membutuhkan kekuatan fisik sehingga untuk bisa benar-benar beribadah, kesehatan paling utama," katanya.

Untuk kenyamanan itu pula, masyarakat diminta tidak tergiur dengan biaya murah.

Irwansyah selaku pendiri dan Preskom Jannah Travel dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, pembukaan cabang di Medan yang merupakan kota besar ketiga di Indonesia karena banyak permintaan calon jamaah yang sebelumnya salah pilih biro perjalanan.

"Jannah hadir karena prihatin dengan banyaknya penipuan travel agen Umroh. Insha Allah kami bisa menjaga amanah,"katanya. (Editor : Dewanti Lestari).
 

Pewarta : Evalisa Siregar
Editor : Totok Marwoto
Copyright © ANTARA 2024

Terkait

Disporapar Jateng: Biro wisata ujung tombak dongkrak kunjungan

26 January 2024 6:12 Wib

Pemkot Surakarta dan Asita promosikan wisata baru ke konsumen

06 September 2023 16:19 Wib

Kemenag: Berijabah, kiat agar masyarakat tak tertipu travel umrah/haji

14 April 2023 9:14 Wib, 2023

Amerika pamerkan produk pangan ke masyarakat Semarang

02 March 2023 16:23 Wib, 2023

Tips liburan dan wisata akhir tahun jelang 2023

21 November 2022 10:18 Wib, 2022
Terpopuler

RTMM-SPSI ajak pekerja informal ikut jaminan sosial ketenagakerjaan

PERISTIWA - 04 May 2024 6:23 Wib

Dadang Somantri berharap pekerja kompeten dan terampil

PERISTIWA - 02 May 2024 8:39 Wib

Kemenag Surakarta: Lansia jadi prioritas petugas haji

PERISTIWA - 30 April 2024 8:24 Wib

ANTARA Biro Jateng lepas mahasiswa magang Polines

PERISTIWA - 04 May 2024 6:37 Wib

BPJS Kesehatan Purwokerto dan mitra RS pastikan prosedur pelayanan

PERISTIWA - 02 May 2024 9:05 Wib