Semarang (Antaranews Jateng) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah mendukung Program "World Cleanup Day 2018" yang akan digelar pada 15 September 2018.

"Kami sangat mengapresiasi `World Cleanup Day 2018` dan akan mendukung secara penuh program tersebut agar berlangsung maksimal," kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Jateng Ferry Wawan Cahyono di Semarang, Senin.

Menurut dia, "World Cleanup Day 2018" adalah progam berskala internasional yang sangat menarik dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar, terutama dalam menjaga kebersihan serta kelestariannya.

Politikus Partai Golkar itu berharap program yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh dunia, termasuk di Provinsi Jateng itu dapat direplikasikan serta diikuti oleh semua kabupaten/kota

"Kalau bisa kita bikin program seperti itu, baik di tingkat nasional, provinsi maupun kabupaten/kota hingga ke pelosok desa," ujarnya.

Koordinator Program "World Cleanup Day 2018" regional Jateng, Yudho mengharapkan seluruh masyarakat bisa ikut andil dalam program membersihkan lingkungan sekitar tersebut.

Ia menyebutkan, pelaksanaan Program "World Cleanup Day 2018" dapat berlangsung di 35 kabupaten/kota dengan didampingi para sukarelawan yang telah dilatih.

"Kami mengharapkan seluruh jajaran, baik instansi pemerintah dan masyarakat dapat bergerak bersama dalam acara `World Cleanup Day` nantinya, bahkan di setiap kabupaten/kota se-Jateng sudah ada sukarelawan koordinator yang siap mendampingi acara bersih-bersih massal itu," ujarnya.  

Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024