Purwokerto (Antaranews Jateng) - Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah pria yang ditemukan di Sungai Umbul, Desa Ajibarang Wetan, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, kata Koordinator Taruna Siaga Bencana (Tagana) Banyumas, Ady Candra.

"Jenazah tersebut pertama kali ditemukan oleh warga sekitar dalam kondisi kepala dalam air di tepi Sungai Umbul dan selanjutnya dilaporkan ke Polsek Ajibarang," katanya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Sabtu.

Ia mengatakan, petugas Polsek Ajibarang bersama tim medis dari Puskesmas Ajibarang dan sukarelawan Radio Antar-Penduduk Indonesia (RAPI) Cipakularang segera datang ke lokasi penemuan jenazah untuk melakukan evakuasi.

Menurut dia, evakuasi terhadap jenazah juga melibatkan anggota Tagana Banyumas, Tim Reaksi Cepat Informasi Kebencanaan RAPI, dan Pramuka Peduli.

"Selanjutnya jenazah dibawa ke RSUD Ajibarang untuk menjalani pemeriksaan yang juga melibatkan Tim Inafis Polres Banyumas," katanya.

Ia mengatakan ,berdasarkan hasil identifikasi, korban diketahui bernama Suwarjo Kidam (68), warga Desa Kedungwuluh Lor RT 01 RW 03, Kecamatan Patikraja, Banyumas.

Sementara dari hasil pemeriksaan tim medis dan inafis, kata dia, korban diduga terpeleset saat menjala ikan dan kepala terbentur batu karena adanya luka seperti bekas benturan di bawah telinga.

"Saat ditemukan, pada tubuh korban terdapat ban dalam mobil untuk pelampung, jala, dan tempat ikan berisi ikan," jelasnya.

Setelah menjalani pemeriksaan di RSUD Ajibarang, kata dia, jenazah korban segera dibawa pulang ke rumah duka oleh keluarganya. 

 

Pewarta : Sumarwoto
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024