Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Batitut Taqwa Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengajak seluruh pegawai untuk meningatkan kepedulian terhadap sesama.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Batitut Taqwa Tjertja Karja Adil pada saat halal bihalal DKM Baitut Taqwa Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Semarang, Selasa (3/7).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kanwil DJBC Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, KPPBC TMP Tanjung Emas, dan KPPBC TMP A Semarang serta menghadirkan Ustadz Ahzami Sami’un Jazuli.

"Salah satu hikmah yang dapat kita petik lewat halal bihalal ini ialah terciptanya ukhuwwah islamiyah dan tergalangnya persaudaraan yang lebih akrab di antara sesama kita," kata Tjertja Karja Adil.

Dalam acara halal bihalal yang mengusung tema Silaturahim Kita Tingkatkan Kepedulian terhadap Sesama tersebut Ustadz Ahzami Sami’un Jazuli mengingatkan kepada para pegawai agar mampu menjaga sekaligus meningkatkan iman dan taqwa pascaRamadhan. 

"Bulan Syawal adalah bulan peningkatan dan apa tanda orang yang meningkatkan yakni orang yang selalu pandai bersyukur kepada Allah," jelas Ustadz Ahzami Sami’un Jazuli.

Acara dimeriahkan dengan Tarian Saman dari SMA 4 Semarang dan diakhiri dengan silaturami antarpegawai dengan bersalam-salaman dengan harapan para pegawai dapat saling memaafkan.

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024