Purbalingga (Antaranews Jateng) - Sebanyak lima pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Purbalingga, Jawa Tengah, bakal mengikuti kompetisi paduan suara di Singapura, 1-4 Juli 2018.

"Kompetisi ini berupa '11th Orientale Concentus International Choral Singapore' atau Konser Paduan Suara Oriental ke-11," kata Ketua Tim "One Voice Purwokerto" Elly Aristiani di Purbalingga, Jumat.

Dia mengatakan hal itu saat mendampingi lima pelajar SMAN 1 Purbalingga beraudiensi dengan Pelaksana Tugas Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi di Ruang Kerja Plt. Bupati Purbalingga.

Lima pelajar SMAN 1 Purbalingga itu terdiri atas Amsali Tasya Pramesty, Az Zahra Syadza Salsabila, Alvyra Dwi Noyana, Mega Putri Yustiantika, dan Nabil Fahriansyah.

Mereka tergabung dalam kelompok paduan suara "One Voice Purwokerto" yang beranggotakan 53 orang terdiri atas pelajar SMA hingga mahasiswa.

Lebih lanjut, Elly mengatakan "Orientale Concentus" merupakan kegiatan tahunan bertaraf international yang bertujuan untuk memromosikan musik paduan suara, pengembangan, dan pertukaran budaya di Asia.

"Kami menyampaikan terimakasih atas dukungan moril maupun material dari Pemerintah Kabupaten Purbalingga. Kami juga mohon doa restunya agar anak-anak bisa sehat pada kegiatan inti nanti, selamat sampai tujuan, dan harapan kami pulang kembali membawa hasil yang terbaik," katanya.

Ia mengatakan rombongan "One Voice Purwokerto: akan berangkat menuju Singapura pada Sabtu (30/6) dini hari melalui Bandara Soekarno-Hatta dan langsung menuju lokasi kegiatan di School of The Arts Singapore (SOTA).

Sementara itu, Plt. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengaku bangga karena pelajar dari Purbalingga bisa mengikuti ajang internasional di Singapura.

"Adik-adik semua merupakan siswa-siswi terpilih dari audisi yang begitu ketat, sehingga jadikan kesempatan ini sebagai bahan untuk bersyukur," katanya.
Ia mengharapkan lima pelajar tersebut bisa menjaga nama baik bangsa Indonesia khususnya Purbalingga serta bisa tampil secara maksimal. 
 

Pewarta : Sumarwoto
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024