Kudus (Antaranews Jateng) - Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Kudus menurunkan spanduk berisi ucapan selamat dan sukses atas terpilihnya Muhammad Tamzil dan Hartopo, mengingat hasil penghitungan resmi pilkada setempat belum keluar.

Spanduk berisi ucapan selamat dan sukses atas terpilihnya Muhammad Tamzil dan Hartopo tersebut, dipasang di jembatan penyeberangan di Jalan Simpang Tujuh Kudus, Rabu.

Menurut Anggota Panwaslu Kabupaten Kudus Rifan ditemui di sela-sela kegiatan itu, mengatakan spanduk tersebut ditemukan jajarannya ketika melakukan pemantauan keliling setelah hari ini (27/6) digelar pemungutan suara untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kudus bersama Pemilihan Gubernur Jateng di sembilan kecamatan.

Pada Rabu, pukul 17.00 WIB, kata dia, jajarannya melihat ada spanduk tersebut terpasang di dua sisi jembatan penyeberangan, sedangkan penurunannya dilakukan pukul 18.30 WIB.

Ia mengakui belum mengetahui pihak yang memasang spanduk tersebut, mengingat saat ini proses penghitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kudus masih berjalan.

"Keputusan soal penghitungan suara, tentunya menunggu hasil rekapitulasi dari KPU Kudus," ujarnya.

Alasan spanduk tersebut harus dilepas, kata dia, demi menjaga situasi wilayah tetap kondusif karena belum ada keputusan final soal pasangan calon yang meraih dukungan terbanyak.

Versi penghitungan sementara oleh KPU, pasangan Tamzil-Hartopo memperoleh suara 45,78 persen, disusul Masan-Yasin sebanyak 39,09 persen, Hartini-Bowo sebanyak 11,61 persen, Akhwan-Hadi sebanyak 2,14 persen dan Hartoyo-Junaidi sebanyak 1,37 persen.

   

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024