Semarang (Antaranews Jateng) - Maskapai Penerbangan Trans Nusa melayani rute penerbangan dari Bandara Tunggul Wulung, Kabupaten Cilacap ke Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang.
 
    "Pembukaan rute baru Cilacap-Semarang pergi pulang ini melihat cukup tingginya minat masyarakat," kata Direktur PT Trans Nusa Aviation Mandiri Bayu Sutanto di Semarang, Senin.
 
    Ia menjelaskan bahwa rute penerbangan Cilacap-Semarang pergi pulang menggunakan pesawat jenis ATR 72-600 berkapasitas 50 kursi penumpang dengan frekuensi tiga kali seminggu yakni Senin, Sabtu, dan Minggu.
  
   Jadwal penerbangan Maskapai Penerbangan Trans Nusa dari Cilacap ke Semarang pukul 08.55-09-50 WIB dan dari Semarang ke Cilacap pukul 10.20-11-15 WIB.
 
    Ia berharap dengan adanya rute penerbangan Cilacap-Semarang satu minggu tiga kali tersebut, mobilisasi masyarakat khususnya di Provinsi Jawa Tengah, dari selatan ke utara maupun sebaliknya dapat terlayani dengan baik dan kedepan akan terus melakukan pengembangan serta melakukan terobosan-terobosan baru.

     Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji yang ikut dalam penerbangan perdana Maskapai Penerbangan Trans Nusa rute Cilacap-Semarang menambahkan, dengan dibukanya rute penerbangan ini akan memudahkan dan mempercepat transportasi serta membantu perkembangan di sektor usaha.
  
   "Jika menggunakan transportasi darat membutuhkan waktu 8 jam, sedangkan menggunakan pesawat hanya 55 menit," katanya.

Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024