Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitut Taqwa Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengajak seluruh pegawai meningkatkan kinerja di Bulan Ramadhan.

Hal tersebut disampaikan Ketua DKM Batitut Taqwa Tjertja Karja Adil pada acara yang menghadirkan Ustadz H. Abdul Sattar, M.Ag untuk memberikan tausyiah kepada para pegawai agar dapat lebih mempersiapkan diri menyambut Bulan Ramadhan.

"Harapannya, Ramadan tahun ini kita bisa lebih baik dibanding dengan Ramadhan tahun sebelumnya. Rasulullah SAW memberikan contoh kepada kita untuk berdoa supaya kita berjumpa di Bulan Ramadhan yang suci," kata Tjertja Karja Adil.

Pada Tarhib Ramadan 1439 H yang mengusung tema Mari Jadikan Momentum Ramadan untuk Peningkatan Pengabdian Kepada Negeri tersebut diikuti para pegawai Kanwil Bea Cukai Jateng dan DIY, Kantor Bea Cukai Tanjung Emas, dan Kantor Bea Cukai Semarang. 

Sementara itu, Ustadz Abdul Sattar mengingatkan kepada seluruh pegawai Bea Cukai lebih mempersiapkan diri menyambut Bulan Ramadhan. 

Ustadz Abdul Sattar menyampaikan bahwa umur manusia di dunia tidak ada yang tahu sampai kapan. Usia bukan perkara tua atau muda dan bukan karena sakit atau sehat.

"Ajal dapat datang di waktu yang tidak kita sangka, sehingga alangkah baiknya kita mempersiapkan diri untuk bekal di akhirat nanti," kata Ustadz.

Nasyid dari SMA 11 Semarang yang merupakan pemenang Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islam (MAPSI) MGMP PAI Kota Semarang Tahun 2018 pun ikut menyemarakkan acara Tarhib Ramadan yang dilaksanakan oleh DKM Baitut Taqwa tersebut.

Acara diakhiri dengan silaturami antar pegawai dengan bersalam-salaman dengan harapan para pegawai dapat saling memaafkan dan menyucikan diri menjelang Bulan Ramadan.

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024