Semarang (Antaranews Jateng) - Audisi ajang pencarian bakat Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 yang digelar MNC TV akan menyambangi Kota Semarang, Jawa Tengah, pada 12 dan 13 Mei 2018.

Eksekutif Produser MNC TV Parlin Siregar di Semarang, Jumat, mengatakan, ibu kota Jawa Tengah ini merupakan kota kedua tempat pelaksanaan audisi KDI 2018.

Menurut dia, KDI ingin mengulang sukses audisi sebelumnya di Makassar yang menarik sekitar 1.500 peserta dalam berpartisipasi.

"Untuk Semarang harapannya animo peserta sama seperti Makassar, target kami seribu peserta," katanya.

Menurut dia, KDI 2018 ini akan berbeda dari KDI sebelumnya yang terakhir digelar 2014.

Pada tahap seleksi calon bintang dangdut ini, kata dia, para peserta akan langsung menjalani seleksi ketat untuk mengetahui karakter suara mereka.

Bahkan, lanjut dia, penyanyi sekelas Kristina, Trie Utami dan Fakhrul Razi akan hadir langsung untuk menyeleksi peserta.

Kontes dangdut yang akan dimulai pada Juli 2018 mendatang akan mengusung konsep baru.

Meski demikian, Parlin enggan mengungkapkan konsep baru yang nantinya akan diusung itu.

Selain Semarang, audisi KDI 2018 juga digelar di tujuh kota besar lain di Indonesia.

Masyarakat Kota Semarang dan sekitarnya yang ingin mengikuti audisi yang digelar di Kampung Budaya Kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes) itu dipersilakan mendaftar tanpa dipungut biaya.

Ia menambahkan MNC TV berkomitmen menayangkan program-program berkualitas dan siap menjadi rumah bagi musik dangdut Indonesia.
 

Pewarta : Immanuel Citra Senjaya
Editor : Heru Suyitno
Copyright © ANTARA 2024