Kudus (Antaranews Jateng) - PDI Perjuangan Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, siap menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 dan memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Ganjar Pranowo-Taj Yasin, kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kudus Musthofa.

"Selain memenangkan Pilkada Jateng, kami juga siap memenangkan Pilkada Kudus yang mengusung kader sendiri, yakni Masan-Noor Yasin," ujarnya di Kudus, Jumat.

Apalagi, lanjut dia, kader PDI Perjuangan Kudus saat ini dalam kondisi solid.

Ia menegaskan bahwa semua jajaran dari pengurus, kader DPC hingga ranting dan anak ranting di Kudus siap melaksanakan apapun perintah partai.

Selain siap menyukseskan Pilkada serentak 2018, kata dia, DPC PDI Perjuangan Kudus juga siap menghadapi Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019.

Bukti kesolidan kader PDI Perjuangan Kudus juga dibuktikan dengan diberangkatkannya seribuan kader untuk mengikuti apel siaga PDI Perjuangan Jateng di Surakarta hari ini (11/5).

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kudus Masan yang juga Calon Bupati Kudus saat melepas keberangkatan rombongan kader PDI Perjuangan Kudus dari kantor DPC PDI Perjuangan Kudus berpesan agar kader nantinya menunjukkan kekompakan dan kebersamaan selama mengikuti apel.?

"Apalagi, soliditas partai penting dalam menyambut Pilkada serentak tahun ini," ujarnya.

Pada tahun ini, kata dia, semua kader partai harus tetap solid untuk bisa memenangkan Pemilihan Gubernur Jateng dan Pemilihan Bupati Kudus.?

Sebelum diberangkatkan, seribuan kader PDI Perjuangan Kudus mengikuti apel di depan kantor DPC PDI Perjuangan Kudus.

Peserta apel terdiri dari pengurus dan kader partai mulai dari tingkat DPC hingga ranting.?

Keberangkatan seribuan kader ke Surakarta menggunakan 20 bus dilepas oleh Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kudus Masan didampingi sejumlah pengurus DPC.?

Dalam pencalonan di Pilkada Kudus, Masan didampingi Noor Yasin yang mendapatkan nomor urut satu. 

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024