Magelang (Antaranews Jateng) - Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Condro Kirono menyampaikan Polri tidak akan gentar untuk terus memberantas kejahatan terorisme.
   
"Seluruh anggota Polri tetap tegar dan tidak gentar untuk terus memberantas kejahatan terorisme dan kejahatan lain yang meresahkan masyarakat," katanya di Magelang, Kamis.
 
Ia mengatakan hal tersebut usai melayat di rumah duka korban kerusuhan di Markas Komando Brimob Mangga Dua, Depok, Jawa Barat, almarhum Briptu Fandi Setya Nugroho di Kota Magelang.
   
Seperti diketahui ada lima anggota Polri yang meninggal saat menjalankan tugas di Markas Komando Brimob Mangga Dua, Depok, Jawa Barat, empat orang di antaranya berasal dari Jawa Tengah, yakni Brebes, Kebumen dua orang, dan dari Kota Magelang.
    
"Mereka anak-anak terbaik yang tengah menjalankan tugas, namun demikian seluruh anggota Polri tetap tegar dan tidak gentar untuk terus memberantas kejahatan terorisme," katanya.
  
 Ia meminta doa dari seluruh masyarakat, bangsa Indonesia untuk terus memberikan dorongan,bergandeng tangan bersama-sama memerangi terorisme yang meresahkan masyarakat.
  
 "Kepada seluruh anggota Polri supaya terus melaksanakan kesiapsiagaan, baik di markas dan juga tempat-tempat di mana mereka bertugas," katanya.
    
Menyinggung kesiapan Polda Jateng dalam pemindahan sebanyak 155 napi teroris ke Lapas Nusakambangan, dia mengatakan Polda Jateng mengerahkan 2 ssk Brimob di sepanjang Brebes, Banyumas sampai cilacap.
    
"Satuan wilayah juga menggelar kekuatan dipimpin langsung oleh Karo Ops kasat Brimob, Dir Intel dan Kabid Propam," katanya.
    
Ditanya tentang pengamanan di lapas agar tidak terjadi kembali kerusuhan, ia mengatakan, dari 2 ssk tersebut nanti akan dikomunikasikan dengan Kanwil Kumham untuk mengatur berapa personel brimob yang akan di BKO kan termasuk juga bersama2 dengan petugas lapas yang ada di sana.
    
Ia menuturkan Polri Jateng merasa sangat kehilangan putra terbaik.
 
"Kami ikut belasungkawa walaupun kita tahu ini risiko dari pada tugas dari seorang anggota Polri dan kita tidak akan gentar untuk terus memberantas kejahatan terorisme," katanya menegaskan

 

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024