Semarang (Antaranews Jateng) - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) Tanjung Emas Semarang menggandeng Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Semarang Timur untuk lebih meningkatkan penerimaan negara di sektor pabean, cukai, dan pajak.

Kerja sama yang dilakukan oleh instansi yang sama bertugas sebagai revenue collector tersebut ditandai dengan pertemuan yang berlangsung di ruang rapat KPP Pratama Semarang Timur, Selasa (9/3).

"Kami siap saling support, apalagi berkaitan dengan pertukaran data impor dan ekspor. Diharapkan langkah nyata setelah ini, bahkan kalau perlu kami siap kawal dengan senjata," kata Kepala Bea Cukai Tanjung Emas Tjertja Karja Adil

Hadir dalam pertemuan tersebut dari pihak KPP Pratama Semarang Timur, Kepala KPP Pratama Semarang Timur Akhmad Noorwakhid. 

Kedua belah pihak berharap dengan kerja sama tersebut dapat terjalin sinergi nyata antara Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dengan Direktorat Jenderal Pajak guna mengamankan penerimaan negara di sektor pabean, cukai, dan pajak.

 

Pewarta : Humas Bea Cukai
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024