Jakarta (Antaranews Jateng) - Kemampuan Reza Rahadian dalam berakting, sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Tanpa repot mencari, mungkin ratusan film datang menghampirinya. Tapi yang perlu Sobat GoHitz tahu, Reza masih harus ikut casting lho untuk beberapa film!

Bintang "Benyamin Biang Kerok" ini, mengatakan bahwa dirinya masih tetap menjalani casting untuk beberapa film tertentu. Dia pun tidak merasa malu melakukannya, meski sudah memiliki nama besar.

"Saya masih suka ikut. Kayak Tjokro Aminoto, Pendekar Tongkat Emas, Half World masih ada casting-nya. Jadi ada banyak aktor, ada namanya ikut casting di situ. Memang casting-nya tertutup bukan yang umum gitu," terang Reza saat berbincang di Plaza Indonesia, Jakarta, Seperti dikutip laman hiburan Gohitz.com.

Dia menambahkan,  "Saya cuek sih ya orangnya ikut kayak gitu. Tapi ada juga aktor yang enggak mau pakai audisi, karena kan 'Ah masih pakai audisi, belum pasti'. Ada aktor yang enggak mau ikut audisi."

Dalam casting tersebut, Reza juga tidak selalu berhasil dalam mendapatkan perannya. Ada beberapa alasan yang membuatnya gagal.

"Sering ya. Alasan tidak terpilihnya itu banyak sekali. Misalnya, permainan oke, tapi fisiknya enggak oke. Kayak misalnya, dalam biopic nyarinya yang berewokan jadi yang dipilih yang aktornya mirip dengan itu," jelas dia. 

"Padahal kan sudah tugas aktor untuk bisa mentransformasikan dirinya untuk bisa menjadi sosok itu. Kalau sekarang kebanyakan mencari aktornya yang sudah dekat sama skenarionya," tutup pria kelahiran 8 Maret 1987 itu.

 

Pewarta : Maria Cicilia Galuh
Editor : Totok Marwoto
Copyright © ANTARA 2024