Boyolali (Antaranews Jateng) - Ribuan orang simpatisan warga Boyolali siap hadir mendeklarasikan pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Jawa Tengah nomor urut 1, Ganjar Pranowo- Taj Yasin, yang digelar di Gedung Panti Marhen kabupaten setempat, Minggu (18/2).

Ketua DPC PDIP Boyolali Paryanto mengatakan sebanyak 8.000 simpantisan siap berkumpul di Gedung Panti Marhen untuk mendeklarasikan pasangan calon Ganjar-Yasin maju ke Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018.

"8.000 pendukung pasangan Ganjar-Yasin itu, dari PDIP sebagai partai mengusung, dan empat partai pendukung untuk kemenangan Pilgub 2018," kata Paryanto.

Menurut Paryanto PDIP sebagai pengusung dan empat partai pendukung lainnya yakni Golkar, Demokrat, PPP, dan Nasdem menargetkan perolehan suara kemenangan Ganjar-Yasin di Boyolali, sekitar 80 persen.

"Pada acara deklarasi disepakati pendukung menggenakan atribut partai masing-masing," kata Paryanto.

Menurut Paryanto kegiatan deklarasi pasangan calo Ganjar-Yasin tersebut sebagai wujud kerja sama antar partai untuk mengantarkan Jateng lebih maju dan baik lima tahun ke depan.

Kendati demikian, pihaknya mengimbau para pendukung pasangan Ganjar-Yasin di Boyolali agar tetap melaksanakan dengan tertib dan tampil simpatik untuk warga Boyolali. Pendukung Ganjar-Yasin harus tetap menjaga dan menjadi iklim sejuk dan kondusif di wilayah Boyolali.

Simpatisan pasangn Ganjar-Yasin saat di jalan menuju lokasi atau sebaliknya tidak boleh melanggar lalu lintas, dan harus tertib dan ikut menjaga Kamtimas," kata Paryanto.

Pasangan Ganjar-Yasin sebelum memasuki ke gedung Panti Marhen Boyolali, rencananya akan dikirab dengan berjalan kaki dikawal oleh ratusan orang pendukungnya dari ruang transit menuju kelokasi atau berjarak sekitar satu kilometer.

Bupati Boyolali Seno Samodro sebelumnya berharap tingkat partisipasi masyarakat menggunakan hak suaranya di Boyolali pada Pilgub Jateng 2018 meningkat, dan diperkirakan lebih dari sekitar 70 persen.

"Kami yakin pelaksanaan Pilgub di Boyolali lancar, aman dan sejuk," kata Bupati.

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024