Semarang (Antaranews Jateng) - PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jawa Tengah - Daerah Istimewa Yogyakarta memberikan bantuan berupa kebutuhan dapur umum (sembako, red.) untuk para korban banjir Mangkang, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Manager Communication dan CSR PT Pertamina MOR IV Andar Titi Lestari menjelaskan bahwa bantuan berupa sembako tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan 655 kepala keluarga.

"Pertamina Peduli mendukung kegiatan dapur umum dengan menyediakan segala kebutuhan agar lebih lengkap, sehingga lebih banyak lagi yang dapat dibantu dari dapur umum," katanya.

Dalam penyalurannya, Pertamina Peduli berkordinasi dengan sejumlah pihak terkait serta pemilik otoritas daerah agar penyaluran bantuan tepat sasaran dan dapat langsung dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, sehingga dapat meringankan beban para pengungsi.

"Bantuan ini merupakan komitmen Pertamina sebagai bagian dari BUMN hadir Untuk negeri yang senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan bantuan tanggap darurat bagi korban bencana," katanya.

Kepala Kelurahan Mangkang Kulon Legowono mengaku bersyukur atas bantuan dan respon cepat dari PT Pertamina, sehingga dapat meringankan beban para pengungsi pascabanjir Mangkang.

Bantuan yang telah disalurkan Pertamina adalah 500 kg beras, 50 dus mie instan, 50 kg gula pasir, 2 dus minyak goreng, 2 krat telur ayam, 2 dos bubur bayi instan, 2 dus kopi instan, 10 pack teh, 4 dus biskuit, 4 dus susu anak, 20 helai selimut dan 20 lembar tikar, 10 tabung Bright Gas 12 Kg dan 10 set kompor dan regulator yang akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan dapur umum.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024