Purbalingga, ANTARA JATENG - Bupati Purbalingga Tasdi mendorong para pelaku usaha di wilayahnya untuk terus menciptakan produk unggulan dengan menggali dan mengembangkan potensi lokal yang ada.

"Pelaku usaha agar senantiasa meningkatkan kreativitas, dengan menggali potensi lokal dan terus dikembangkan secara berkesinambungan, sehingga mampu menciptakan produk unggulan," kata Bupati Purbalingga Tasdi di Purbalingga, Senin.

Bupati berharap, produk unggulan yang dihasilkan nantinya dapat menjadi ikon khas Purbalingga.

"Tentunya dengan pemanfaatan semaksimal mungkin bahan-bahan lokal yang melimpah di Purbalingga, khususnya bahan pangan," katanya.

Bupati juga mendorong agar para pihak terkait terus menggali potensi lokal yang ada di wilayah tersebut.

"Karena potensi kuliner khas Purbalingga ini nantinya akan mendukung majunya industri wisata di Purbalingga dan cita-cita mewujudkan kedaulatan pangan," katanya.

Bupati juga mengingatkan bahwa kuliner khas yang dimiliki suatu wilayah dapat meningkatkan daya tarik pariwisata.

"Jangan sampai wisatawan yang datang tidak menemukan khas-nya Purbalingga, salah satunya pangan yang menjadi identitas jati diri Purbalingga," katanya.

Karena itu, pemerintah kabupaten terus mendorong kreativitas pelaku usaha dalam menciptakan kuliner khas dengan bahan baku lokal yang menarik dan layak jual.

Dengan demikian diharapkan dapat meningkatkan pemanfaatan potensi bahan pangan lokal yang ada Kabupaten Purbalingga," katanya.

Pewarta : Wuryanti Puspitasari
Editor :
Copyright © ANTARA 2024