Jakarta, ANTARA JATENG - Benevento mencetak sejarah dengan meraih poin untuk pertama kalinya di kompetisi Serie A usai menahan imbang AC Milan 2-2 pada pertandingan Liga Italia pekan ke-15 di Stadion Ciro Vigorito, Minggu.

Benevento telah melalui 14 pertandingan dengan kekalahan sehingga hasil imbang ini merupakan poin pertama bagi tim yang baru pertama kalinya promosi ke Serie A itu. Sedangkan bagi AC Milan, hasil ini bisa dikatakan menjadi debut yang kurang bagus untuk pelatih baru Gennaro Gattuso.

Uniknya, gol penentu Benevento dicetak penjaga gawang Brignoli yang ikut menyerang pada menit-menit akhir pertandingan.

AC Milan berada di urutan tujuh klasemen sementara dengan 21 poin, sedangkan Benevento masih terbenam di dasar klasemen dengan satu poin.

Pada jalannya laga, AC Milan menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 berkat gol Giacomo Bonaventura yang menanduk bola hasil sepakan Kalinic yang gagal dibuang sempurna oleh bek Benevento.

Namun Benevento menyamakan kedudukan menjadi 1-1 saat George Puscas menyepak bola liar hasil sepakan Letizia pada menit 50.

AC Milan kembali unggul, kali ini berkat tandukan Nicola Klinic yang menyambar umpan silang Bonaventura pada menit 57.

Pasukan Gennaro Gattuso itu terpaksa bermain dengan 10 orang menyusul kartu kuning kedua yang diterima Romagnoli karena melanggar Letizia saat pertandingan menyisakan 15 menit.

Keunggulan jumlah pemain itu dimaksimalkan tim tuan rumah untuk mencetak gol penyama kedudukan dari tandukan Brignoli yang menyambut umpan tendangan bebas Cataldi. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai, demikian Livescore.

Susunan pemain: 

Benevento: 
Brignoli; Letizia, Djimsiti, Costa, Di Chiara (Gyamfi 79); Memushaj (Coda 79), Chibsah, Cataldi; D’Alessandro, Puscas, Parigini (Brignola 67)

AC Milan: 
G Donnarumma; Musacchio, Bonucci, Romagnoli; Borini (Abate 60), Montolivo (Biglia 73), Kessie, Rodriguez; Suso (Zapata 86), Kalinic, Bonaventura


Pewarta : Antaranews
Editor :
Copyright © ANTARA 2024