Purwokerto, ANTARA JATENG - Prajurit Komando Resor Militer 071/Wijayakusuma bersama anggota Persatuan Istri Tentara (Persit) membagikan ratusan paket kebutuhan pokok untuk warga miskin dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-72 Tentara Nasional Indonesia.

Pembagian paket kebutuhan pokok dilaksanakan usai Upacara Peringatan HUT Ke-72 TNI di halaman Markas Korem 071/Wijayakusuma Sokaraja, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis.

Selain di halaman Makorem 071/Wijayakusuma, pembagian paket sembako juga dilaksanakan di halaman Kelenteng Hok Tek Bio, kompleks Pasar Wage Purwokerto dan sekitar Stasiun Purwokerto.

Salah seorang tukang becak di kompleks Pasar Wage, Tarsum mengaku senang mendapat paket kebutuhan pokok dari TNI.

"Selama ini, TNI selalu melindungi rakyat. Semoga ke depan TNI tetap jaya," katanya usai menerima paket kebutuhan pokok di halaman Kelenteng Hok Tek Bio.

Sementara itu, Kepala Seksi Logistik Korem 071/Wijayakusuma Letnan Kolonel Infanteri Fajari mengatakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian 400 paket kebutuhan pokok digelar dalam rangka HUT Ke-72 TNI.

Menurut dia, hal itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat yang telah bersama-sama dengan TNI menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu, kata dia, pembagian paket kebutuhan pokok juga sebagai wujud syukur TNI karena telah memasuki usia ke-72 tahun.

"Negara yang merdeka ini harus tetap kita pertahankan bersama-sama dengan rakyat supaya NKRI tetap jaya," katanya.


Pewarta : Sumarwoto
Editor :
Copyright © ANTARA 2024