Solo, ANTARA JATENG - Pusat perbelanjaan Solo Grand Mall (SGM) berupaya mendukung program pemerintah "Wonderful Indonesia" melalui festival kuliner bertajuk "Wonderful Indonesia Culinary".

"Festival kuliner ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap program pemerintah, yaitu `Wonderful Indonesia`. Apalagi SGM kan menjadi anggota Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI)," kata Marketing Communication SGM Evelin Setiawan di sela acara di Solo, Rabu.

Ia mengatakan kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 4-8 Oktober 2017 tersebut terdiri dari 27 stan. Tidak hanya menawarkan makanan modern, tetapi beberapa stan juga menawarkan makanan khas dari sejumlah daerah di Jawa Tengah.

"Untuk kuliner tradisional yang ada di sini di antaranya ada tahu tek, wedangan, dan nasi gandul," katanya.

Ia berharap dengan dilaksanakannya festival kuliner tersebut, makin banyak pengunjung yang datang ke SGM.

"Kalau secara angka kami tidak ada target, tetapi target pengunjung sebanyak-banyaknya," katanya.

Ia mengakui selama ini "tenant foodcourt" memberikan kontribusi yang cukup besar terhadap omzet SGM, yaitu antara 60-70 persen.

"Indikatornya kalau `foodcourt` penuh maka kunjungan yang lain juga penuh," katanya.

Sementara itu, salah satu pengunjung, Astrid Ramadhani mengatakan senang dengan pelaksanaan festival kuliner yang digelar di Atrium SGM tersebut.

"Saya sendiri memang sering makan di `foodcourt` nya SGM. Selain dekat dengan kantor juga pilihannya banyak dan harga cukup terjangkau," kata karyawan swasta ini.

Pewarta : Aris Wasita Widiastuti
Editor :
Copyright © ANTARA 2024