Solo, ANTARA JATENG - Tingkat pemesanan hotel di Solo untuk bulan November mengalami peningkatan seiring dengan rencana Presiden Joko Widodo yang akan menikahkan anak keduanya Kahiyang Ayu di Kota Solo.

"Pemesanan di Lor Inn untuk bulan November sejauh ini sudah mencapai separuh dari jumlah kamar yang ada yaitu 359 kamar," kata Public Relation Hotel Lor Inn Solo Dany Wulandari di Solo, Kamis.

Ia mengatakan selain kamar hotel, pemesanan bungalow juga sudah "full booking". Menurut dia, pemesanan sudah dilakukan sejak jauh hari agar tidak kehabisan kamar mengingat jumlah tamu yang datang pada hajatan presiden tersebut dipastikan sangat banyak.

"Sejauh ini pemesanan yang ada pada kami sebagian besar tamu VVIP dari kementerian dan kepala daerah. Mungkin mereka sudah pesan sekarang karena khawatir tidak dapat kamar," katanya.

Senada, Public Relation Hotel Novotel dan Ibis Solo Tiwi Widowati mengatakan saat ini sudah mulai ada pemesanan yang masuk untuk penginapan bulan November 2017. Meski demikian, tingkat pemesanan tersebut belum terlalu tinggi.

"Baru sekitar 10-15 persen pemesanan dari tamu yang masuk ke kami untuk penginapan bulan November. Angka ini masih kecil dari total jumlah kamar kami yang mencapai 142 kamar," katanya.

Ia mengatakan pemesanan kamar tersebut mulai masuk sejak dua hari setelah keluarga presiden mengumumkan digelarnya resepsi pernikahan putri satu-satunya tersebut.

"Kalau dari prediksi kami melihat pengalaman pada pernikahan anak Pak Joko Widodo yang pertama, puncak pemesanan akan terjadi pada H-7 pelaksanaan," katanya.

Sebelumnya, keluarga Presiden Joko Widodo yang diwakili oleh putra pertamanya Gibran Rakabuming menyatakan pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution akan digelar pada 8 November 2017 di Solo. Lokasi resepsi akan digelar di Gedung Graha Sabha Buana, tidak jauh dari kediaman Jokowi.


Pewarta : Aris Wasita Widiastuti
Editor :
Copyright © ANTARA 2024