Magelang, ANTARA JATENG - Sekitar 200 biro wisata, paguyuban, dan pelaku wisata di Pulau Jawa bakal mengikuti Fam Trip dan Silaturahmi Bisnis Pariwisata Nusantara di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (3/6).

Ketua Panitia Penyelenggara Fam Trip dan Silaturahmi Bisnis Pariwisata Nusantara Agus Abbii di Magelang, Jumat, mengatakan bahwa kegiatan itu untuk memperkenalkan objek-objek wisata guna meningkatkan kunjungan wisata di Magelang Raya.

Kegiatan tersebut diselengagrakan PHRI Magelang bekerja sama dengan Komunitas Pesma (Pesona Magelang), yaitu komunitas para penggiat pariwisata Magelang dan didukung oleh Dinas Pariwisata Kota Magelang dan Kabupaten Magelang.

"Kami mengundang para travel agent, paguyuban, dan pelaku wisata untuk turut serta mempromosikan area Magelang Raya yang memiliki banyak sekali tempat wisata yang indah, nyaman, dan siap bersaing dengan tempat wisata lainnya," katanya.

Selain itu, juga untuk memperluas pasar pariwisata Magelang Raya, menambah lama kunjungan dan tinggal di Magelang Raya serta menambah titik-titik destinasi pariwisata di area Magelang Raya.

General Manager Hotel Atria Magelang Chandra Irawan mengatakan bahwa fam trip akan mulai dari halaman Dinas Pariwisata Kota Magelang, lalu dengan diiringi oleh team dari VW Cabrio. Bus-bus pariwisata berisi para peserta akan diajak untuk menikmati keunikan Rumah Kamera. Selanjutnya, menuju Omah Mbudur Jowahan.

Rombongan fam trip juga akan diajak mengunjungi Museum BPK di Kota Magelang sambil istirahat dan salat, selanjutnya diajak ke Museum OHD dengan terlebih dahulu melewati Bukit Tidar.

Mereka diajak ke Borobudur International Golf sambil menyaksikan dan bertemu langsung dengan sekitar 40 stan pameran Desa Wisata dan Obyek Wisata yang tidak sempat dikunjungi karena minimnya waktu.

Ia menuturkan bahwa para peserta akan berbuka puasa di Hotel Puri Asri dilanjutkan pengumuman lomba membuat paket wisata dengan destinasi Magelang Raya yang sudah dikunjungi oleh para peserta fam trip hampir sehari penuh, peserta juga akan diberi kesempatan untuk tanya jawab mengenai objek wisata di Magelang Raya.

Selama berada di Magelang, kata dia, akomodasi para peserta, antara lain, ditanggung oleh Hotel Atria, Hotel Artos, Hotel Puri Asri, Sevilla Resort, serta Pusat Oleh-Oleh dan Rumah Makan Jamur Abbii.

Pewarta : Heru Suyitno
Editor :
Copyright © ANTARA 2024