Magelang, ANTARA JATENG - Universitas Tidar Kota Magelang sebagai salah satu tuan rumah Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Rayon III Jawa Tengah, 3-6 Mei 2017, mengirimkan 129 atlet dalam kegiatan tersebut.

"Harapan kami ajang ini menjadi tempat pengembangan dan peningkatan potensi bibit-bibit atlet," kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Untidar Kota Magelang Bambang Kuncoro di Magelang, Selasa.

Untidar Kota Magelang dan Universitas Muhammadiyah Magelang menjadi tuan rumah POM Rayon III Jateng/2017 dengan total atlet 599 orang berasal dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di wilayah eks-Keresidenan Kedu, Pekalongan, dan Banyumas.

Kegiatan itu meliputi 11 cabang olahraga, sedangkan para atlet Untidar akan mengikuti 10 cabang olahraga, yakni tenis meja, tenis lapangan, voli, futsal, basket, bulutangkis, taekwondo, pencak silat, catur, dan karate. Pihaknya tidak menurunkan atlet untuk cabang kempo.

Ia mengatakan telah menjalin kerja sama dengan pihak UMM untuk penyelenggaraan kegiatan tersebut agar berlangsung dengan lancar dan sukses.

Ia mengatakan sebagian atlet Untidar yang turun dalam kegiatan itu, adalah anggota Unit Kegiatan Mahasiswa Olahraga dan Beladiri.

"Mereka selama ini rutin berlatih setiap minggu," ujarnya.

Para atlet sejumlah cabang lainnya, seperti tenis lapangan, tenis meja, catur, dan karate, katanya, merupakan divisi tambahan di luar UKM Olahraga dan Beladiri Untidar dengan latihan mereka untuk persiapan POM Rayon III Jateng/2017.

Pihak Universitas Muhammadiyah Magelang menurunkan 105 atletnya untuk 10 cabang olahraga sebagaimana Untidar.

Ketua Lembaga Pengembangan Mahasiswa dan Alumni Universitas Muhammadiyah Magelang Nugroho Agung Prabowo mengatakan pihaknya menjadi tuan rumah untuk cabang taekwondo, sedangkan cabang lainnya dilaksanakan Untidar.

"Kami bersama Untidar mendapat kepercayaan untuk menyelenggarakan pekan olahraga ini. Kami mengharapkan kegiatan sukses dan lancar, serta menjadi ajang pembinaan bibit-bibit atlet yang unggul," katanya.


Pewarta : Hari
Editor :
Copyright © ANTARA 2024