Tim Sosialisasi Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) Tanjung Emas Semarang memberikan sosialisasi kepada para calon TKI yang berada di bawah naungan PT. Phinisi Sumber Daya Kabupaten Kendal.

Tim Sosialisasi Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi KPPBC TMP Tanjung Emas Semarang memberikan sosialisasi mengenai aturan barang bawaan penumpang dan aturan barang kiriman pos dari luar negeri.

Kegiatan dimulai dengan perkenalan anggota Tim Sosialisasi KPPBC TMP Tanjung Emas, dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang aturan barang bawaan penumpang oleh Heri Sutanto dan pemaparan barang kiriman pos oleh Kepala Subseksi Penyuluhan Yendra Robi.

Para calon TKI yang hadir sangat antusias dengan diselenggarakannya acara tersebut, karena sebagian besar dari mereka belum mengetahui sama sekali tentang bea dan cukai, aturan barang bawaan penumpang, dan aturan barang kiriman pos.

Para peserta mengaku banyak mendapatkan ilmu terbantu dengan penjelasan dari narasumber, sehingga dapat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sekembalinya dari luar negeri.

Acara diakhiri dengan penyerahan plakat kepada perwakilan PT. Phinisi Sumber Daya dan foto bersama.


Pewarta : -
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024