Purwokerto, Antara Jateng - Persatuan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Banyumas, Jawa Tengah telah mempersiapkan atlet-atlet terutama yang berusia muda untuk proyeksi PON 2020 mendatang.

"Meski pelaksanaan PON 2020 masih beberapa tahun lagi, namun kami tetap mempersiapkan atlet sejak saat ini," kata Pelatih Perbakin Banyumas, Sucahyo, di Purwokerto, Rabu.

Dia mengatakan, pihaknya sudah menyusun sejumlah program latihan dalam rangka mempersiapkan atlet, terutama yang berusia muda.

"Program latihan sudah kami susun dan pada saat ini sudah mulai berjalan," katanya.

Sucahyo optimis, para atlet tersebut akan siap menghadapi PON 2020 mendatang.

Selain PON 2020, dia mengatakan bahwa para atlet muda tersebut juga dipersiapkan untuk menghadapi Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah.

"Kami juga membina para atlet terutama yang berusia muda untuk menghadapi Porprov Jawa Tengah yang akan berlangsung di Kota Tegal," katanya.

Dia menambahkan, para atlet muda yang dimiliki Banyumas tersebut mempunyai bakat yang luar biasa.

"Untuk mengasah bakat tersebut kamu juga akan melatih para penembak muda untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan nasional," katanya.

Pasalnya, pengalaman dalam mengikuti kejuaraan-kejuaraan nasional, kata dia, akan memperkuat pengalaman dan pengetahuan para atlet tersebut.

Sementara itu, dukungan pemerintah daerah terhadap pembinaan para atlet muda sudah cukup baik.

"Selama ini Pemerintah Kabupaten Banyumas sudah memperlihatkan perhatian yang besar terhadap pembinaan para atlet muda dan kami berharap dukungan tersebut terus berjalan," katanya.

Pewarta : Wuryanti Puspitasari
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024