Demak, Antara Jateng- PT Jasa Raharja(Persero) Cabang Jawa tengah tidak hanya fokus memberikan santunan kepada para pengguna jalan yang mengalami kecelakaan, baik yang meninggal dunia, luka berat dan luka ringan, tetapi juga melakukan kegiatan sosial lain.

Diluar itu, PT Jasa Raharja melalui Program Bina Lingkungan (PKBL) juga memberikan bantuan Sembako serta pembiayaan kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Bersama Ditlantas Polda Jateng dalam rangka memperingatan HUT Lalu-Lintas ke 61 Jasa raharja Jawa tengah, Sabtu membagi Sembako gratis kepada warga Desa Sriwulan Kecamatan Sayung Kabupaten Demak.

Kabag Pelayanan Jasa Raharja Jateng I Wayan Kastika didampingi staf PKBL Aris mengatakan, pihaknya membagi 300 paket Sembako yang berisi 5 kg beras, 2 kilo gula pasir, minyak goreng 2 liter Sedang Sembako dari Ditlantas jumlahnya 700 paket

Baik I Wayan maupun Dirlantas Polda Jateng Kombes Herukoco, kegiatan sosial memperingati HUT Lalu Lintas ke 61 ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat Sayung Demak.

Ikut mendampingi Dirlantas dan Kabag Pelayanan pada pembagian Sembako gratis itu Bupati Demak Nasir, Wadir Lantas AKBP Muji Ediyanto SiK, SH dan pejabat dari Jasa Raharja.

Sementara itu Jasa raharja Jawa tengah melalui program PKBL pada 2016 telah menyalurkan bantuan sebesar rp 765 juta untuk 36 mitra binaan.

PKBL juga telah menyalurkan untuk bantuan bencana alam di Jateng sebesar Rp 1.454.806.600,.

PKBL merupakan program untuk meningkatkan kemamp[uan usaha kecil gar menjadi tangguh dan mandiri melalui pemanfaatan dana dari bagian laba BUMN.

" Jadi Jasa Raharja sebagai perusahaan BUMN yang bergerak bukan di sektor sumber daya alam memberikan sumbangsih kepada pelaku usaha kecil guna mendukung pertumbuhan ekonomi," katanya.

Pewarta : Antaranews
Editor : Totok Marwoto
Copyright © ANTARA 2024