Jakarta Anttara Jateng - Wakil Ketua MPR Mahyudin mengatakan Indonesia adalah bangsa besar yang membutuhkan generasi muda kuat yang akan menjadi pemimpin masa depan.

"Mahasiswa jangan lembek, jangan gampang galau. Itu generasi muda yang kalah, mahasiswa harus semangat berani hadapi hidup," katanya dalam sosialisasi Empat Pilar MPR di Universitas Lampung, seperti dilansir keterangan tertulis MPR, Rabu.

Mahyudin mengatakan, mahasiswa harus menjadi pioner dalam upaya pemahaman dan implementasi Pancasila serta nilai-nilai luhur bangsa lainnya.

Generasi muda, katanya, juga harus pandai-pandai dan bijak dalam memilih teladan. Ia pun mengakui, ketika generasi muda butuh teladan yang baik, yang muncul justru pemberi contoh-contoh buruk.

"Harus dipahami mahasiswa, tantangan bangsa ini memang sangat berat, berasal dari dalam juga dari luar atau global. Mahasiswa harus hati-hati," ujar dia.

"Untuk itu selain membekali diri dengan pendiidkan yang baik, harus juga membekali diri dengan serius melakukan upaya pemahaman nilai-nilai luhur bangsa sehingga terbentuk karakter bangsa yang kuat," demikian Mahyudin.

Pewarta : Antaranews
Editor : Totok Marwoto
Copyright © ANTARA 2024