Tegal, Antara Jateng - Anggota DPR RI Dr. Dewi Aryani, M.Si. menyosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Gedung Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, Kamis (1/9), yang dihadiri lebih dari 150 peserta.

Hadir dalam acara tersebut, antara lain, Wakil Ketua DPRD dan anggota Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, pengurus DPC, PAC, tenaga kesehatan, satgas, dan unsur masyarakat.

Dalam paparannya, Dewi menjelaskan keseluruhan mengenai 4 Pilar Kebangsaan. Namun, lebih mendalam Dewi menegaskan mengenai pengamalan sila ke-3 Pancasila yang utama, yaitu cinta tanah air dan bangsa harus dipupuk.

Menempatkan persatuan, kesatuan, dan kepentingan keselamatan bangsa di atas kepentingan pribadi dan golongan.

Dalam lingkup kepartaian, Dewi menegaskan bahwa kader harus mencintai dan loyal pada partai dan tunduk pada ideologi partai sehingga kekompakan dan persatuan sesama kader dapat terjalin dengan baik.

Kader juga diharapkan selalu turut memajukan pergaulan demi kesatuan berbangsa dan bernegara yang berbhinneka tunggal ika.

Dewi lantas mencontohkan pengamalan sila ke-3, yakni menggunakan barang produksi dalam negeri atau produksi lokal setempat, ikut serta dalam menjaga keamanana dan ketertiban, bersatu jika ada bencana yang datang, dan saling tolong-menolong.

Dewi mengajak kader PDI Perjuangan untuk selalu bersiap, menjaga kekompakan, tegak lurus terhadap instruksi partai agar terbangun kekuatan dalam menyikapi dan memenangi beberapa kegiatan ke depan, seperti Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tegal dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018 serta pemilu anggota legislatif dan Pilpres.

"Kader harus tetap militan dan diharapkan makin terus memupuk persatuan agar tercipta soliditas partai di wilayah Kabupaten Tegal," kata Dewi.

Pewarta : -
Editor : D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024