"Pengurus yang baru harus berusaha untuk memajukan olahraga di Kota Magelang, supaya para atlet meningkat prestasinya," kata Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito di Magelang, Kamis.

Ia mengatakan hal itu pada Musyawarah Olahraga Kota Magelang di gedung Borobudur International Golf and Country, yang antara lain dihadiri para pengurus cabang olahraga, forum pimpinan daerah, dan Wakil Ketua Bidang Prestasi KONI Jawa Tengah Girinda.

Ia mengharapkan pada masa mendatang Kota Magelang bisa mempertahankan capaian "runner up" Pekan Olah Raga Wilayah Dulongmas 2015.

"Tak kalah penting bisa meraih prestasi beberapa cabang olahraga di berbagai 'event'. Kalau bisa jangan sama, tapi harus meningkat. Kalau prestasi sama atau justru menurun, itu namanya kita merugi," katanya.

Pemerintah Kota Magelang akan membantu meningkatkan prestasi para atletnya karena hal tersebut juga akan meningkatkan nama baik Kota Magelang di mata masyarakat luas.

Pada kesempatan itu, Sigit menyatakan rencana penyempurnaan "Sport Center" di Stadion Moch Soebroto.

Selain itu, katanya, pada 2016 pemkot merehabilitasi Gelanggang Olah Raga (GOR) Samapta agar menjadi lebih representatif.

"Kita akan merehab GOR Samapta tahun ini, agar berstandar dan lebih nyaman digunakan masyarakat," katanya.

Ia menjelaskan infrastruktur olahraga yang memadai akan berpengaruh terhadap upaya meningkatkan prestasi para atlet.

"Semua infrastruktur olahraga akan diperbagus agar prestasi atlet dapat meningkat," katanya.

Pewarta : -
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024