"Sekarang ini, Gerindra mendapatkan tujuh kursi di DPRD Kota Semarang. Targetnya bertambah," kata Ketua DPC Partai Gerindra Kota Semarang Sigit Ibnugroho Sarasprono di Semarang, Jumat malam.

Hal tersebut diungkapkannya usai tasyakuran memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-8 Partai Gerindra di Kantor DPC Partai Gerindra Kota Semarang Jalan Kalisari, Semarang.

Menurut Sigit, perolehan suara Gerindra di Kota Semarang pada Pemilu 2014 lalu cukup besar sehingga menempatkannya di urutan kedua dan pada Pemilu 2019 mendatang harus bisa ditingkatkan.

"Setidaknya, bisa mempertahankan posisi kedua dengan selisih yang tidak begitu jauh dari nomor satu. Makanya, perolehan kursi juga ditarget naik, setidaknya bisa meraih 20 persen," katanya.

Untuk mencapai target yang diharapkan, ia mengatakan terus mengonsolidasikan kekuatan kader sampai tingkat bawah, seperti yang sudah dilakukannya menyolidkan pengurus anak cabang.

Selama enam bulan terakhir, kata dia, struktur anak cabang belum solid sehingga terus dikonsolidasikan sampai bisa membentuk kepengurusan ranting di seluruh kelurahan di Kota Semarang.

"Seluruh kepengurusan ranting tingkat kelurahan sudah lengkap di 177 kelurahan. Masing-masing sudah ada 16-17 pengurus di ranting. Ke depan, kami perkuat terus sampai anak ranting," katanya.

Pengurus Gerindra di tingkat "grassroot" (akar rumput), lanjut dia, memegang peranan penting sebagai ujung tombak dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat hingga lapisan bawah.

"Kalau semua pengurus dan kader di bawah ini bisa mengapresiasi secara positif dan membantu masyarakat, tentunya simpati masyarakat untuk memilih Gerindra meningkat dengan sendirinya," pungkasnya.

Hadir dalam tasyakuran HUT Gerindra itu sejumlah pimpinan partai politik, seperti Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ari Purbono dan Ketua DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Wachid Nurmiyanto.

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024