"Kita hadir bukan untuk ramai-ramai, tapi untuk memberikan kontribusi positif kepada mayarakat," kata Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo di Semarang, Selasa.

Hal tersebut disampaikan pria yang akrab disapa HT usai melantik pengurus dewan pimpinan cabang (DPC) Partai Perindo Kota Semarang, Kota Salatiga, Kabupaten Semarang, dan Kabupaten Kendal.

HT menjelaskan bahwa untuk memenangi Pemilu 2019 ada dua hal yang perlu diperhatikan oleh seluruh kader dan simpatisan yaitu momentum dan kerja keras.

Menurut HT, momentum yang bisa dipetik adalah kondisi perekonomian yang kurang baik saat ini dan menimbulkan banyak keluhan dari masyarakat sehingga partai politik baru seperti Partai Perindo bisa menjadi alternatif pilihan bagi masyarakat.

Selain itu, kata dia, ada beberapa partai politik yang mengalami konflik internal, kondisi itu juga bisa dijadikan Partai Perindo sebagai alternatif pilihan.

"Momentum itu hanya satu hal, di samping itu harus ikuti dengan kerja keras dan seluruh kader harus turun serta bergaul dengan masyarakat dan memberikan dampak positif," ujarnya.

HT mengungkapkan bahwa target Partai Perindo ke depan tidak hanya lolos verifikasi sebagai peserta Pemilu 2019, tapi juga berjuang untuk Indonesia.

"Oleh karena itu, kepengurusan Partai Perindo harus dibangun sampai tingkat bawah, bahkan sampai tingkat tempat pemungutan suara agar kita lebih dekat dengan masyarakat, kita tahu permasalahan mereka, dan mereka mengenal kita sehingga antara kader partai dengan konstituen bisa lebih dekat," katanya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Jateng Siswadi Selodipuro menambahkan bahwa pihaknya optimistis Partai Perindo bisa lolos verifikasi KPU sebagai peserta Pemilu 2019.

"Saat ini kepengurusan di DPD di 35 kabupaten/kota Jateng sudah terbentuk dan kita terus melakukan konsolidasi dengan struktur partai sampai tingkat bawah, agar siap menghadapi Pemilu 2019," ujarnya.

Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor : D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024