"Saya memang memilih Tina karena jurnalis. Dari kalangan profesional," kata Direktur Utama PT Sido Muncul Irwan Hidayat di sela syuting iklan "Tolak Angin" di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Rabu.

Menurut dia, jurnalis merupakan profesi yang sangat baik, antara lain independen, tidak bisa dipengaruhi oleh siapa pun dan apa pun, dan selalu melihat fakta dalam membuat berita sehingga dipercaya masyarakat.

Makanya, kata dia, jurnalis yang paling memungkinkan untuk membuat orang percaya terhadap suatu produk sehingga Sido Muncul memilih menggandeng sosok perempuan jurnalis dari televisi swasta nasional itu.

"Iklan yang baik adalah iklan yang jujur dan jurnalis yang bener tidak akan bohong. Tina akan melihat langsung proses produksi Tolak Angin yang semuanya diawasi 'quality control' yang ketat," katanya.

Mulai dari pemilihan bahan baku, uji laboratorium, pencucian bahan, maupun proses ekstraksinya, lanjut dia, Tina akan melihat secara langsung, termasuk hasil uji untuk memastikan aman untuk dikonsumsi.

Irwan berharap kehadiran perempuan kelahiran Bandung, 24 Desember 1979 itu sebagai bintang iklan mampu memberikan gambaran pada masyarakat bahwa semua produk Sido Muncul diproses dengan cara baik dan benar.

Sementara itu, Tina Talisa mengakui selama ini dirinya dan keluarga memang rutin mengonsumsi Tolak Angin dan selalu menyediakan stok obat herbal untuk meredakan gejala masuk angin itu di rumahnya.

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor : Zaenal A.
Copyright © ANTARA 2024