Manajer Persip Pekalongan Sopan Sofianto di Pekalongan, Minggu, mengatakan kepastian Nova Arianto siap diturunkan pada turnamen Piala Kapolda setelah Persip menerima izin dari klub PBR.

"Sebenarnya kami akan menurunkan tiga pemain yang pernah memperkuat tim nasional, yaitu Tibo Bonay, Oktovianus Maniani. Akan tetapi, dua pemain timnas tidak memperoleh izin dari klubnya sehingga hanya Nova Arianto yang siap diturunkan,"katanya.

Menurut dia, pada turnamen PSCS Cilacap, manajemen menargetkan mampu meraih poin penuh setelah pada laga perdana melawan Persibas Banyumas kalah 2-0.

"Kekalahan laga perdana melawan Persibas menjadi cambuk Persip harus bangkit. Oleh karena itu, pada laga di kandang sendiri kami menargetkan mampu memenangi pertandingan," katanya.

Ia mengatakan manajemen Persip telah mengevalusi hasil negatif dari pertandingan melawan Persibas Banyumas belum lama ini.

"Berdasar hasil evaluasi saat melawan Persibas, kami menilai sektor lini pertahanan Persip masih sedikit kerpos. Akan tetapi, saat menghadapi PSCS Cilacap, kami sudah menyiapkan strategi dan menambah kekuatan di sektor lini pertahanan,"katanya.

General Manajer Persip, A'am Ichwan mengatakan pertandingan Persip melawan PSCS Cilacap pada turnamen Piala Kapolda Jateng, diharapkan bisa mengobati kekecewan penonton karena dibatalkannya kompetisi Divisi Utama.

"Kami berharap para penonton memberikan dukungan pada Persip saat berlaga melawan PSCS, minggu sore," katanya.

Pewarta : Kutnadi
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024