"Kami terus berupaya meningkatkan kinerja PNS, antara lain dengan melakukan rotasi dan mutasi di jajaran eselon IV hingga II sebagai bentuk penyegaran," katanya di Semarang, Jumat.

Menurut dia, tata kelola pemerintahan yang baik dengan penguatan sumber daya manusia dan penguasaan teknologi juga dapat meningkatkan kinerja pemerintahan.

"Tanpa ada dukungan dua hal tersebut, maka pemerintahan akan berjalan lambat," ujarnya.

Ia mengungkapkan pada pelaksanaan program "Jateng Tanpa Lubang" yang dicanangkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo perlu adanya penerapan teknologi untuk mengatasi berbagai kendala yang dihadapi di lapangan.

"Ada beberapa kendala yang menyebabkan program tersebut belum selesai hingga saat ini, antara lain faktor cuaca sehingga butuh teknologi agar penambalan bisa tetap dilakukan pada saat musim hujan," katanya.

Ia menjelaskan upaya peningkatan kinerja PNS menjadi bagian penting pada pencapaian program prioritas Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di bidang pengurangan angka kemiskinan dan pengangguran, pembangunan berbagai infrastruktur, energi, serta demokratisasi.

"Khusus untuk infrastruktur, saya berharap tahun depan kondisi jalan di Jateng sudah bagus," ujarnya.

Pada kesempatan sebelumnya, Gubernur Jateng melantik 535 pegawai negeri sipil eselon IV di lingkungan Pemprov Jateng sebagai bentuk penyegaran dan upaya peningkatan kinerja di jajaran PNS.

Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024