"Tantangan yang cukup berat bagi Din (panggilan Badrodin) menjadi Kapolri di tengah situasi seperti ini, namun saya berharap ia bisa mengatasinya," kata kakak kandung Badrodin Haiti, Luqman Haiti di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu.

Pihak keluarga, lanjut dia, memberikan dukungan penuh kepada Badrodin yang ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai calon kapolri tunggal.

"Kami selalu memberikan support kepada Badrodin karena saat menjadi pelaksana tugas (Plt) Kapolri, ia sempat meminta doa dan dukungan keluarga untuk bisa mengatasi semua persoalan," tuturnya.

Keluarga besar Badrodin di Jember tidak menyangka anak keempat dari delapan bersaudara pasangan almarhum KH Ahmad Haiti dan Siti Aminah tersebut akan menjadi orang nomor satu di institusi Polri.

"Kami sempat terkejut melihat berita di televisi kalau adik saya diberikan amanah oleh Presiden Jokowi sebagai calon kapolri. Kami tidak menyangka Din akan memimpin Polri," tuturnya.

Ia mengaku bangga adiknya dipercaya untuk memimpin institusi Polri dan pihak keluarga berharap terpilihnya Badrodin dapat mengatasi konflik KPK-Polri.

Pewarta : Antaranews
Editor : Totok Marwoto
Copyright © ANTARA 2024