Ketua Harian Pengprov PASI Jawa Tengah Rumini ketika dihubungi di Semarang, Rabu, mengatakan Triyaningsih tetap didaftarkan untuk kejurnas, persoalan bisa ikut atau tidak, akan melihat kondisi terakhir pelari tersebut.

"Kalau dikatakan cedera berat ya berat kalau tidak ya tidak, yang jelas sekarang Triyaningsih dalam proses penyembuhan cederanya," kata mantan atlet sapta lomba nasional tersebut.

Rumini yang juga pengajar di Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unnes Semarang tersebut mengatakan, Triyaningsih akan didaftarkan untuk ikut dua nomor yaitu lari 5,000 dan 10 ribu meter putri.

Ketika ditanya soal target Jawa Tengah pada kejurnas di Jakarta mendatang, dia mengatakan, Jateng berharap bisa mendapatkan empat hingga lima keping medali emas tetapi itupun dengan catatan bahwa Triyaningsih bisa tampil.

"Kalau tidak tentunya targetnya di bawah itu mengingat Jawa Tengah sudah kehilangan pelari Agus Prayogo yang kini pindah ke Jawa Barat," kata Rumini yang juga salah seorang pengurus KONI Jawa Tengah.

Seperti diketahui, kejurnas atletik di Jakarta mendatang merupakan yang pertama kali bagi Agus Prayogo membela daerah barunya yaitu Jawa Barat setelah ada keputusan dari Badan Abitrase Olahraga Republik Indonesia (Baori) soal status pelari asal Kota Magelang, Jateng, tersebut.

Peraih dua medali emas pada SEA Games 2011 (Agus Prayogo) bakal turun pada dua nomor yaitu lari 5.000 dan 10 ribu meter putra.

"Terus terang pada kejurnas di Jakarta mendatang, kita masih mengandalkan atlet-atlet yang berjaya pada PON 2012 Riau, seperti Triyaningsih, Dwi Ratnawati, Yuarisdianto, dan lain sebagainya," katanya.

Kalau untuk atlet junior, lanjut dia, kemungkinan belum bisa karena selama ini mereka belum mampu 'berbicara' di tingkat nasional.

Menyinggung soal jumlah atlet Jawa Tengah yang diterjunkan pada kejurnas mendatang, dia mengatakan, secara pastinya masih akan dirapatkan dengan pengurus induk organisasi olahraga atletik di Jateng lainnya.

"Malam ini atau Rabu malam ini kami akan rapat untuk menentukan jumlah atlet yang akan tampil pada kejurnas tetapi kemungkinannya kami akan menurunkan sebanyak 50 atlet di kejurnas Jakarta," katanya.

Pewarta : -
Editor : hernawan
Copyright © ANTARA 2024