Lee Chong Wei Diharapkan Tampil 'Full'

id lee chong wei diharapkan tampil full

Lee Chong Wei Diharapkan Tampil 'Full'

Lee Chong Wei



Pelatih Kepala klub Musica Champion Haryanto Arbi ketika dihubungi dari Semarang, Rabu, mengakui, timnya memang masuk grup super berat di Superliga mendatang karena bergabung dengan klub SGS PLN, Jaya Raya, Tonami, dan Malaysia Tigers.

Makanya, kata mantan pebulu tangkis nasional tersebut, Lee Chong Wei bisa tampil penuh pada kejuaraan bulu tangkis berhadiah total Rp1,6 miliar tersebut.

Berdasarkan kesepakatan dengan pemain Malaysia tersebut, kata juara All England 1994 dan 1995 tersebut, yang bersangkutan hanya tampil untuk Musica Champion sekitar dua hingga tiga kali pertandingan, kemudian kembali ke negaranya.

"Kalau kita bisa melangkah ke babak berikutnya tentunya kita berharap dia (Lee Chong Wei) bisa kembali lagi ke Indonesia dan bermain untuk Musica Champion di Superliga," kata adik Pahlawan Piala Thomas 1984 Hastomo Arbi ini.

Ia menyebutkan, Klub SGS PLN Bandung bakal menjadi lawan beratnya karena di sana dihuni Taufik Hidayat, Kenichi Tago (Jepang), dan Wang Zhengming (China), kemudian untuk ganda putra mereka diperkuat pasangan asal Taiwan Lee Sheng Mu dan Taek Chia Hsin.

Sementara itu, Jaya Raya Jakarta diperkuat Boonsak Ponsana dan Tanongsak Saesomboonsuk (Thailand), sedangkan ganda putra masih ada Markis Kido, Hendra Setiawan, Bona Septano.

Kemudian di tim asal Jepang yaitu Tonami diperkuat pemain peringkat 15 dunia Sho Sasaki, sedangkan Malaysia Tigers diperkuat Chong Wei Feng, Mohamad Arief Abdul Latif, Daren Liew, dan lain sebagainya.

Tim Musica Champion dengan materi pemain Lee Chong Wei (Malaysia), Chou Tien Chen (Taiwan), Lee Hyun Il (Korea), Tommy Sugiarto, dan Andreas Adityawarman untuk tunggal putra.

Kemudian untuk ganda putra adalah Rian Sukmawan, Rendra Wijaya, Sigit Budiarto, Fran Kurniawan, dan Hadi Saputra tergabungbdi Grup B bersama SGS PLN Bandung, Jaya Raya Jakarta, Malaysia Tigers, dan Tonami Jepang.

Ketika ditanya apakah mengubah target di Superliga dengan pembagian grup seperti itu, juara dunia 1995 tersebut mengatakan, tidak karena sejak awan timnya hanya berharap prestasi yang dicapai bisa lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Kalau pada Superliga sebelumnya kita hanya menempati peringkat kelima, tentunya di Surabaya mendatang harus lebih baik. Tetapi pada intinya kita berharap kehadiran Lee Chong Wei ini Superliga bisa lebih semarak lagi," tukasnya.
Pewarta :
Editor: hernawan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar