Arsenal tundukkan Wolverhampton 2-0

id arsenal, Wolverhampton,liga inggris,Molineux

Arsenal  tundukkan Wolverhampton 2-0

Talenta muda Arsenal Bukayo Saka (tengah) melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Wolverhampton dalam laga lanjutan Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Sabtu (4/7/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Catherine Ivill)

Jakarta (ANTARA) - Arsenal melanjutkan tren positif mereka dengan menundukkan tuan rumah Wolverhampton 2-0 dalam laga pekan ke-33 Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Molineux, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Hasil itu jadi kemenangan ketiga beruntun tim besutan Mikel Arteta dalam lima pertandingan sejak kompetisi dilanjutkan di tengah pandemi, sekaligus jadi tiga poin pertama yang diraih Arsenal dalam laga tandang melawan tim yang posisinya di atas mereka di klasemen setelah 17 perjalanan.

Bukayo Saka dan Alexandre Lacazette mencetak gol-gol kemenangan yang membuat Arsenal untuk sementara naik ke urutan ketujuh dengan raihan 49 poin atau hanya tertinggal tiga poin di bawah Wolverhampton (52), demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca juga: Arsenal dekati zona kualifikasi Eropa selepas gulung Norwich

Wolverhampton sebetulnya memulai pertandingan dengan baik dan langsung memperoleh peluang lewat umpan lambung Raul Jimenez yang bisa disambut Adama Traore, tetapi kiper Damian Martinez sigap menutup ruang tembak dan menghalau bahaya tersebut.

Arsenal pelan-pelan mulai mengimbangi permainan tuan rumah dan hampir membuka keunggulan ketika Pierre Emerick-Aubameyang memperoleh ruang tembak, sayang tendangannya masih lemah dan mudah dijinakkan kiper Rui Patricio.

Pada menit ke-35, Patricio melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis tembakan Edward Nketiah untuk mementalkan bola ke tiang gawang.

Dua menit jelang bubaran waktu normal babak pertama, Saka akhirnya memecah kebuntuan lewat sepakan voli yang tak mampu diantisipasi oleh Patricio.

Gol perdana Saka di Liga Premier tersebut tak ubahnya jadi hadiah perayaan bagi pemain berusia 18 tahun yang baru saja menandatangani perpanjangan kontrak lima tahun bersama The Gunners.

Baca juga: Mikel Arteta tidak ingin Arsenal menjual para pemain terbaiknya
Baca juga: Martinelli teken kontrak jangka panjang bersama Arsenal


Wolverhampton berusaha membalas pada awal babak kedua tetapi lagi-lagi Martinez sigap menutup ruang tembak Traore, yang akhirnya melepaskan penyelesaian melebar dari gawang tim tamu.

Kendati tuan rumah lebih banyak mengendalikan penguasaan bola, empat menit jelang bubaran waktu normal Lacazette berhasil menemukan celah di pertahanan Wolverhampton untuk menggandakan keunggulan Arsenal.

Berawal dari aksi Joe Willock di sisi kanan, ia melepaskan umpan tarik yang disambut oleh Lacazette yang lebih cepat dari kapten Wolverhampton Conor Coady menyambut bola dengan satu sentuhan sebelum menguburkannya ke pojok kiri bawah gawang.

Dua menit kemudian, Arsenal hampir memperoleh gol ketiganya lewat tembakan Willock tetapi bola tembakannya disapu oleh Ruben Neves sebelum melewati garis gawang.

Pun demikian, Arsenal tetap mengantungi tiga poin penuh untuk terus menghidupkan asa mereka tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Pada pertandingan selanjutnya Wolverhampton akan bertandang ke markas Sheffield United pada Rabu (8/7) waktu setempat, sehari setelah Arsenal menjamu Leicester City di Emirates.

Baca juga: Ole sayangkan fan tak bisa tonton langsung MU lumat Bournemouth
Baca juga: Vardy sudahi puasa gol dan antar Leicester kembali ke jalur kemenangan


Susunan pemain:

Wolverhampton (3-5-2): Rui Patricio; Willy Boly, Conor Coady, Romain Saiss; Matt Doherty (Pedro Neto), Leander Dendoncker (Diogo Jota), Ruben Neves, Joao Moutinho (Morgan Gibbs-White), Jonny Castro; Adama Traore, Raul Jimenez
Pelatih: Nuno Espirito Santo

Arsenal (3-4-3): Damian Martinez; Shkodran Mustafi, David Luiz, Sead Kolasinac; Cedric Soares (Hector Bellerin), Dani Ceballos (Lucas Torreira), Granit Xhaka, Kieran Tierney (Ainsley Maitland-Niles); Bukayo Saka (Joe Willock), Edward Nketiah (Alexandre Lacazette), Pierre-Emerick Aubameyang
Pelatih: Mikel Arteta
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar