MU gilas Sheffield 3-0

id Anthony Martial ,Manchester United ,united,mu, Sheffield United ,Old Trafford,liga inggris

MU gilas Sheffield 3-0

Penyerang Manchester United Anthony Martial merayakan gol ketiganya ke gawang Sheffield United dalam laga lanjutan Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (24/6/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Michael Steele)

Jakarta (ANTARA) - Anthony Martial mengemas trigol saat Manchester United melumat tamunya Sheffield United 3-0 dalam laga pekan ke-31 Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Old Trafford, Rabu waktu setempat (Kamis WIB), yang sekaligus memperbesar peluang Setan Merah menembus empat besar.

Tiga gol penyerang Prancis itu membuat MU yang berada di posisi kelima klasemen kini mengoleksi 49 poin atau memangkas jarak hanya tertinggal dua poin dari Chelsea (51), yang baru main sehari berselang.

Sedangkan bagi Sheffield (44) kekalahan itu membuat mereka tertahan di urutan kedelapan setelah disalip oleh Tottenham Hotspur (45) sehari sebelumnya, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca juga: Woodward ingin hemat, Solksjaer ingin belanja
Baca juga: McTominay perpanjang kontrak dengan MU hingga 2025


Manajer Ole Gunnar Solskjaer untuk pertama kalinya memainkan Paul Pogba dan bintang baru MU, Bruno Fernandes, secara bersamaan sejak sepak mula dan hal itu tampak berpengaruh atas penampilan mereka yang menekan sejak awal laga.

Tujuh menit pertandingan berjalan, MU sudah membuka keunggulan ketika umpan silang Marcus Rashford bisa diselesaikan dengan baik oleh Martial.

Fernandes hampir menggandakan keunggulan MU pada menit ke-18 lewat tembakan jarak jauh, yang masih bisa ditepis oleh kiper Simon Moore ke atas mistar gawang.

Tim tamu baru bisa benar-benar mengancam pertahanan MU pada menit ke-30 lewat sepakan luar kotak penalti John Lundstram yang masih melambung dari sasaran.

MU menggandakan keunggulannya pada menit ke-44 lewat gol kedua Martial, yang kali ini berasal dari umpan silang bek kanan Aaron Wan-Bissaka.

Pada injury time babak pertama Mason Greenwood hampir menambah keunggulan MU, tetapi tembakannya bisa diamankan oleh Moore dan kedudukan 2-0 bertahan hingga turun minum.

Pertandingan babak kedua masih berada di bawah kendali MU yang akhirnya memperbesar keunggulan mereka menjadi 3-0 ketika Martial melengkapi torehan trigolnya memanfaatkan umpan terobosan dari Rashford.

Peluang Sheffield membalas lewat Oliver McBurnie masih mudah dijinakkan oleh kiper David de Gea, sedangkan penyerang pengganti MU Odion Ighalo mendapati tembakannya bisa ditepis Moore semenit jelang bubaran waktu normal.

Di laga pekan ke-32, MU akan menyambangi markas Brighton & Hove Albion pada Selasa (30/6) waktu setempat (Rabu WIB), sementara Sheffield baru main dua hari kemudian menjamu Tottenham Hotspur.

Baca juga: Tottenham dekati zona Eropa dan buat West Ham kian terancam degradasi
Baca juga: 'Black Lives Matter' di mata Nuno Santo


Susunan pemain:

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Paul Pogba (Andreas Pereira), Nemanja Matic; Mason Greenwood (Juan Mata), Bruno Fernandes (Scott McTominay), Marcus Rashford; (Daniel James) Anthony Martial (Odion Ighalo)
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Sheffield United (3-5-2): Simon Moore; Chris Basham, Jack Robinson, Phil Jagielka; George Baldock, John Fleck, Oliver Norwood (Sander Berge), John Lundstram, Enda Stevens; David McGoldrick (Richairo Zivkovic), Lys Mousset (Oliver McBurnie)
Pelatih: Chris Wilder


 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar