Polresta Pekalongan intensifkan razia petasan dan balap liar

id Polresta Pekalongan, razia petasan

Polresta Pekalongan  intensifkan razia petasan dan balap liar

Kepala Kepolisian Resor Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez . (ANTARA/Kutnadi)

Pekalongan (ANTARA) - Aparat Kepolisian Resor Pekalongan Kota, Jawa Tengah, terus mengintensifkan razia petasan dan balap liar sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang perayaan Lebaran 2020.

Kepala Polres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez di Pekalongan, Jumat, mengatakan bahwa pada razia yang dilakaksanakan Jumat pagi (22/5), polresta mengamankan 72 sepeda motor balap liar dan beberapa butir petasan.

"Razia ini, bertujuan menekan dampak buruk dari kegiatan balap liar dan petasan pada mereka dan warga lainnya," ucapnya.

Ia yang didampingi Wakil Kepala Polres Pekalongan Kota Kompol Gangsar Subagyo mengatakan sejumlah titik yang dijadikan ajang balap liar antara lain di pintu keluar Tol Setono Pekalongan dan depan sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1.

Selain itu, kata dia, polisi juga memantau sejumlah tempat yang dicurigai menyalakan petasan seperti Kelurahan Kuripan, Pekalongan Selatan.

Menurut dia, pada razia tersebut polisi akan memberikan sosialisasi dan edukasi terhadap dampak menyalakan petasan dan balap liar.

"Namun, apabila warga tetap membadel (menyalakan petasan dan balap liar) maka kami akan memberikan tindakan tegas," ujarnya menegaskan.

Ia mengimbau pada warga menjaga ketertiban dan kenyamanan agar masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan nyaman, apalagi pada kondisi wabah virus Corona.

"Alangkah indahnya jika pada Ramadhan dijadikan momentum untuk meningkatkan keimanan kita, bukan sebaliknya dijadikan arena bermain petasan dan balap liar," katanya.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar