Christian Pulisic pulih dari cedera otot

id Christian Pulisic ,chelsea,cedera

Christian Pulisic pulih dari cedera otot

Pemain sayap Chelsea Christian Pulisic beraksi dalam laga penyisihan Grup H Liga Champions melawan Valencia di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol, Rabu (27/11/2019). (ANTARA/AFP/Javier Soriano)

Jakarta (ANTARA) - Pemain Chelsea Christian Pulisic mengatakan cedera otot adductor yang membuatnya absen sejak Januari ternyata lebih serius dari yang diduga sebelumnya namun dia bisa bugar sepenuhnya selama penghentian akibat COVID-19.

Pemain berusia 21 tahun yang menjadi pesepak bola Amerika paling mahal saat bergabung dengan Chelsea pada Januari 2019 senilai 64 juta euro (sekitar 69,13 juta dolar) ini belum bermain sejak hasil imbang 1-1 melawan Brighton & Hove Albion pada hari Tahun Baru.

"Saya tidak menganggap ini seserius yang seharusnya saya lakukan. Ini adalah salah satu dari yang Anda merasa bisa melakukan banyak hal tetapi Anda mencoba mendorong satu langkah ekstra dan menyadari bahwa belum siap," kata Pulisic dalam laman Chelsea yang dikutip Reuters, Jumat.

"Sangat berat dan membuat frustrasi melewati waktu-waktu seperti itu. Saya meremehkannya dan berusaha kembali secepat mungkin yang saya bisa karena saya hanya sangat ingin main.

Baca juga: CAS sidangkan banding FA terhadap FIFA pada Juni

"Jika ada, saya akan memberi diri saya waktu sedikit lagi untuk istirahat sekarang dan memastikan bahwa saya 100 persen fit. Saya akan bilang saya pulih sepenuhnya dan siap maju segera setelah kita kembali."

Pulisic, dinobatkan sebagai pemain terbaik Federasi sepak bola putra AS pada Desember, setelah mencetak lima gol dalam 16 penampilan liga musim ini.

Liga sedang dalam pembicaraan untuk dimulai kembali bulan depan setelah pemerintah pada Kamis membuka pintu bagi sepak bola profesional untuk dilanjutkan.

Chelsea berada di urutan keempat dalam liga dengan 48 poin dari 29 pertandingan ketika kompetisi ditangguhkan.

Baca juga: Kisah Christian Pulisic dapatkan respek dari timnya

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar