Hengkang dari PSG, Thomas Meunier gabung Dortmund

id Thomas Meunier,Meunier,psg,Borussia Dortmund,Dortmund

Hengkang dari PSG, Thomas Meunier gabung Dortmund

Bek Paris Saint-Germain Thomas Meunier. (AFP/FRANCK FIFE)

Jakarta (ANTARA) - Bek asal Belgia, Thomas Meunier, sudah sepakat bergabung dengan Borussia Dortmund musim depan, kata beberapa sumber kepada ESPN, Selasa.

Meunier (28) habis kontrak di PSG pada Juni dan akan menandatangani kontrak empat tahun senilai 50 juta euro bersama Dortmund.

Pemain Belgia itu ingin tetap di Paris yang dia perkuat sejak musim panas 2016 setelah meninggalkan Club Brugge, namun tak bisa mencapai kesepakatan untuk kontrak baru dengan juara Liga Prancis itu.

Baca juga: Akibat corona mewabah, Liga Prancis pun turut dihentikan

Alih-alih dia akan melanjutkan kariernya di Bundesliga.

Dortmund, yang sudah mendapatkan dua pemain asal Belgia, yakni Axel Witsel dan Thorgan Hazard, akan kehilangan bek kanannya Achraf Hakimi yang akan merapat ke Real Madrid setelah masa pinjam dua tahunnya di Signal Iduna Park berakhir, dan Meunier adalah pengganti alamiahnya.

Dortmund sudah berusaha membeli dia sebelum bergabung dengan PSG empat tahun silam.

Baca juga: PSG ke perempat final berkat kemenangan agregat atas Dortmund

Dia menjadi salah seorang dari empat pemain yang habis kontrak pada Juni di PSG.

Layvin Kurzawa, bek kiri yang hampir bergabung dengan Juventus pada Januari juga akan hengkang, guna mewujudkan impiannya membela si raksasa Serie A.

Edinson Cavani menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa PSG tetapi usianya yang 33 tahun dianggap terlalu tua bagi klub Paris ini. Demikian juga dengan Thiago Silva yang bahkan berumur 35 tahun dan sudah bersama PSG sejak 2012. Kedua pemain ini kemungkinan tak akan ditawari perpanjangan kontrak.

Baca juga: Thiago Silva dan Herrera bakal absen lama bela PSG


 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar