Hari ini, rute Kereta Api BIAS diperpanjang

id KA bias, perpanjangan rute

Hari ini,  rute Kereta Api BIAS diperpanjang

KA BIAS yang saat ini rutenya diperpanjang hingga Stasiun Klaten. ANTARA/Aris Wasita

Solo (ANTARA) - Mulai hari ini, Jumat (21/2) rute Kereta Api Bandara Internasional Adi Soemarmo (KA BIAS) diperpanjang dari Stasiun Solobalapan-Bandara Adi Soemarmo hingga Bandara Adi Soemarmo-Stasiun Klaten untuk meningkatkan pelayanan kepada para penumpang.

"Pengoperasian KA Bandara Internasional Adi Soemarmo sampai dengan Stasiun Klaten ini diselenggarakan untuk dapat memudahkan penumpang yang akan bepergian menuju Bandara Internasional Adi Soemarmo menggunakan KA Bandara dari Stasiun Klaten," kata Manajer Humas PT KAI Daop 6 Eko Budiyanto di Solo, Jumat.

Ia mengatakan dengan adanya perpanjangan rute perjalanan sampai ke Stasiun Klaten, saat ini perjalanan KA Bandara Internasional Adi Soemarmo terbagi menjadi tiga relasi perjalanan.

Sebagai rincian, dikatakannya, KA Bandara relasi Klaten-Adi Soemarmo PP dengan total 22 perjalanan, KA Bandara relasi Solo Balapan-Adi Soemarmo PP dengan total 10 perjalanan, dan KA Bandara relasi Solo Balapan-Klaten PP dengan total 2 perjalanan.

Ia mengatakan untuk KA Bandara Internasional Adi Soemarmo dari Stasiun Klaten melayani pemberhentian di empat Stasiun yaitu Stasiun Klaten, Stasiun Purwosari, Stasiun Solo Balapan, dan Stasiun Adi Soemarmo.

"Untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan angkutan KA BIAS, penumpang KA Bandara relasi Klaten-Adi Soemarmo maupun sebaliknya, serta berbagai stasiun yang dilintasinya pada kesempatan ini dapat memperoleh tarif promo sebesar Rp0 untuk keberangkatan sampai dengan 29 Februari 2020," katanya.

Ia mengatakan tarif promo tersebut tersedia setiap hari dengan syarat maupun ketentuan berlaku di loket keberangkatan KA Bandara.

"Untuk pembelian tiket promo hanya dapat dilayani secara 'go show' mulai tiga jam sebelum keberangkatan di Stasiun Klaten, Stasiun Purwosari, Stasiun Solobalapan, maupun Stasiun Adi Soemarmo dengan kuota perjalanan sesuai dengan kapasitas tempat duduk 100 persen," katanya.

Pihaknya berharap hadirnya angkutan tersebut dapat menjadi andalan masyarakat sebagai moda transportasi yang terintegrasi antara pesawat dan kereta api sehingga perjalanan lebih nyaman dan tepat waktu.

"Dengan perjalanan KA BIAS yang dari Klaten menuju Adi Soemarmo, masyarakat dapat memilih jadwal perjalanan KA yang beragam tersebut sehingga dapat menyesuaikan jadwal penerbangannya di Bandara Adi Soemarmo. Selain itu, diharapkan juga dengan adanya KA Bandara sampai dengan Stasiun Klaten ini dapat lebih meningkatkan animo masyarakat untuk menggunakan transportasi massal," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar