Burnley amankan tiga poin dari Southampton

id Burnley ,Southampton,Stadion St. Mary's,Matej Vydra,Ashley Westwood , Danny Ings,liga inggris

Burnley amankan tiga poin dari Southampton

Penyerang Burnley Matej Vydra (kanan) melakukan selebrasi bersama Aaron Lennon usai mencetak gol ke gawang Southampton dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Southampton, Inggris, Sabtu (15/2/2020). ANTARA/REUTERS/Matthew Childs

Jakarta (ANTARA) - Burnley mengamankan tiga poin penuh dari kandang Southampton seusai menang 2-1 dalam laga pekan ke-26 Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Sabtu.

Penyerang pengganti Matej Vydra memastikan kemenangan Burnley, setelah gol cepat Ashley Westwood sempat disamakan oleh Danny Ings untuk tuan rumah, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Kemenangan itu mengantarkan Burnley naik ke peringkat ke-10 klasemen sementara dengan koleksi 34 poin, sedangkan Southampton (31) tertahan di urutan ke-13.

Baca juga: Arsenal terjebak tren nirmenang, main nirgol di kandang Burnley

Pertandingan baru berjalan semenit 33 detik ketika sepak pojok Westwood dibiarkan oleh Ings di area tiang dekat dan bola melewati garis gawang kendati kiper Alex McCarthy berusaha menyapunya keluar.

Gol itu tercatat sebagai gol tercepat Burnley dalam laga tandang Liga Premier sepanjang masa.

Ings melunasi kesalahannya dengan mencetak gol dari luar kotak penalti untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-18, dengan menyambar upaya pertamanya yang sempat membentur Ben Mee.

Southampton hampir berbalik unggul ketika tendangan bebas yang dikirimkan Sofiane Boufal berhasil disambut tandukan Jack Stephens, tetapi bolanya membentur mistar gawang sebelum diamankan oleh kiper Nick Pope.

Boufal kembali mengirimkan umpan silang terukur yang sayangnya gagal diselesaikan dengan baik oleh Shane Long ketika tandukan sang penyerang masing melenceng di sisi gawang dan babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-1.

Tuan rumah kembali menebar bahaya tiga menit setelah babak kedua dimulai, tetapi tembakan Ryan Bertrand hanya menghantam jaring luar gawang Burnley.

Baca juga: Liverpool bungkam Southampton 4-0

Lantas petaka bagi Southampton terjadi pada menit ke-60 saat Vydra, yang masuk sejak menit ke-22 menggantikan Chris Wood yang cedera, menyambut umpan silang Jeff Hendrick dengan tembakan voli demi menyarangkan bola ke sudut kiri atas gawang. Burnley kembali memimpin 2-1 atas Southampton.

Pada menit ke-82, publik tuan rumah bersorak kecewa ketika wasit dan VAR mengabaikan insiden bola mengenai lengan Mee di dalam kotak penalti Burnley.

Semenit jelang bubaran, Burnley hampir membunuh pertandingan lebih awal melalui Jay Rodriguez tapi tembakannya berhasil dimentahkan oleh McCarthy.

Sebaliknya, Southampton juga hampir menyamakan kedudukan melalui Pierre-Emile Hojbjerg yang terlalu berlama-lama mengambil keputusan setelah menerima umpan Moussa Djenepo, sehingga ruang tembaknya berhasil ditutup sempurna oleh Pope.

Penyelamatan Pope tersebut memastikan Burnley membawa pulang tiga poin penuh dari Southampton dengan kemenangan 2-1 ketika peluit akhir laga berbunyi.

Baca juga: 10 pemain Leicester bawa pulang satu poin dari kandang Wolverhampton
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Mourinho bantu Liverpool jaga jarak 22 poin


Susunan pemain:

Southampton (4-4-2): Alex McCarthy; Kyle Walker-Peters (Michael Obafemi), Jack Stephens, Jannick Vestergaard, Ryan Bertrand; Stuart Armstrong, James Ward-Prowse, Pierre-Emile Hojbjerg, Sofiane Boufal (Moussa Djenepo); Shane Long (Che Adams), Danny Ings
Pelatih: Ralph Hassenhuetl

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Phil Bardsley, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Jeff Hendrick, Ashley Westwood, Jack Cork, Dwight McNeil; Jay Rodriguez, Chris Wood (Matej Vydra)
Pelatih: Sean Dyche

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar