Badminton putri Indonesia bantai tuan rumah Filipina 5-0

id badminton asia team championships,bulutangkis,badminton

Badminton putri Indonesia bantai tuan rumah Filipina 5-0

Pebulutangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung menyumbangkan poin pertama untuk tim putri Indonesia setelah mengalahkan wakil Filipina Airah Mae Nicole Albo dengan skor 19-21, 21-11, 21-9 pada babak penyisihan Grup Y Badminton Asia Team Championships 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Rabu (12/2/2020). ANTARA/Tim PBSI

Jakarta (ANTARA) - Tim putri Indonesia sukses melewati babak penyisihan pertama Grup Y dengan melumat tanpa ampun tim tuan rumah Filipina dengan skor 5-0 dalam ajang Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 di Manila, Filipina, Rabu.

Lima wakil yang memenangkan Indonesia itu, adalah tiga tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan dan Putri Kusuma Wardana serta dua ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Gregoria tampil pertama menghadapi Airah Mae Nicole Albo dan unggul dengan skor 19-21, 21-11, 21-9. Kemudian disusul oleh Greysia/Apriyani yang juga menang atas Alyssa Yasbel Leonardo/Thea Marie Pomar dengan kedudukan 21-18, 21-12.
 

Senasib dengan Gregoria maupun Greysia/Apriyani, Ruselli juga memetik kemenangan setelah menundukkan Maria Bianca Ysabel Carlos dengan perolehan 21-10, 21-18. Poin ke-empat disumbangkan oleh Siti/Ribka dengan mengalahkan Joella Geva De Vera/Lunod Chanelle dengan skor telak 21-7, 21-8.

Terakhir, poin kemenangan untuk Indonesia disempurnakan lewat penampilan Putri Kusuma Wardani yang mampu mengalahkan Sarah Joy Barredo dalam dua gim dengan kedudukan 21-19, 21-14.
 

Dalam kejuaraan badminton beregu yang diselenggarakan di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina itu, Indonesia berada di Grup Y bersama dengan Filipina dan Thailand.

Pertandingan antara tim putri Indonesia melawan Thailand akan dilaksanakan pada Kamis (13/2) besok dan sekaligus menjadi penentu tim mana yang akan menduduki puncak klasemen grup.

Saat ini Thailand unggul di puncak klasemen setelah mengalahkan Filipina pada Selasa (11/2) kemarin dengan skor 5-0.

Sementara itu, selain tim putri, pada hari ini tim putra Indonesia juga akan menjalani laga penyisihan Grup A melawan Korea.

Tim putra Indonesia terdiri dari tiga tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito serta dua ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca juga: Dikandaskan Thailand, bulu tangkis putri Indonesia harus puas medali perak
Baca juga: Ketut/Rizki ingin tampil lebih baik di perempat final Asia Mixed Team

Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar