Warga Banjarnegara diminta aktifkan siskamling

id siskamling

Warga Banjarnegara diminta aktifkan siskamling

Ilustrasi - Kegiatan ronda masyarakat dan personel polisi. ANTARA/ Kasmono)

Banjarnegara (ANTARA) - Kepolisian Resor Banjarnegara, Jawa Tengah mengajak seluruh masyarakat di wilayah setempat untuk berperan aktif menjaga situasi kamtibmas lewat kegiatan siskamling di lingkungan masing-masing.

"Kami mengajak warga untuk berperan aktif dalam menjaga kamtibmas dan menciptakan situasi yang aman dan nyaman di lingkungannya masing-masing," kata Kapolres Banjarnegara, AKBP IGA Perbawa melalui Kasat Binmas Polres Banjarnegara, AKP Rusmiyatun di Banjarnegara, Rabu.

Dia mengatakan, jajaran Polres Banjarnegara siap mendukung program siskamling agar dapat berjalan optimal.

"Misalkan saja, Polres Banjarnegara telah membantu renovasi poskamling di Dukuh Candipura, Kelurahan Wangon, Kabupaten Banjarnegara, sebagai wujud kepedulian Satbinmas Polres Banjarnegara kepada masyarakat," katanya.

Dia menambahkan, dengan adanya renovasi pos kamling tersebut diharapkan dapat menjadi sarana untuk warga dalam menjaga kamtibmas di lingkungan tempat tinggal mereka.

"Dengan kegiatan renovasi poskamling ini diharapkan warga Kelurahan Wangon dapat meningkatkan peran aktifnya dalam menjaga kamtibmas untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman," katanya.

Sebelumnya, AKBP IGA Dwi Perbawa yang resmi menjabat sebagai Kapolres Banjarnegara menggantikan AKBP Aris Yudha Legawa, yang berpindah tugas menjadi Kasubbag Disiinvent Bagkermaadalugri Rojianstra Slog Polri tersebut menambahkan dirinya berkomitmen untuk terus menjaga kondusifitas di wilayah Banjarnegara.

Sebelumnya, dia juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus mengintensifkan patroli "blue light" guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di wilayah setempat.

"Patroli blue light atau atau patroli malam hari dengan menyalakan lampu biru mobil patroli terus diintensifkan," katanya.

Dia mengatakan, patroli dilakukan di sejumlah titik termasuk di beberapa lokasi objek vital yang ada di wilayah Banjarnegara.

Dengan adanya patroli tersebut diharapkan akan dapat mencegah aksi kejahatan di wilayah setempat.

Dia menjelaskan, pada saat patroli blue light maka lampu biru dari mobil-mobil patroli akan terus menyala khususnya pada malam hari hingga lewat dini hari.
 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar