Fajar/Rian ke babak perempat final Indonesia Masters

id Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto,Fajar/Rian,indonesia masters,pasangan China Ou Xuan Yi/Zhang Nan ,Ou/Zhang

Fajar/Rian ke babak perempat final Indonesia Masters

Pebulu tangkis tunggal ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kanan) disaksikan rekannya Muhammad Rian Ardianto mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis ganda putra Jepang Akira Koga dan Taichi Saito pada pertandingan babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020). Alfian dan Ardianto menang dengan skor 21-19, 16-21, dan 21-13. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc. (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus melewati laga sengit untuk mencapai babak perempat final Indonesia Masters 2020 dengan menghadapi pasangan China Ou Xuan Yi/Zhang Nan pada Kamis (16/1) di Istora Senayan, Jakarta.

Dalam pertandingan babak dua tersebut, Fajar/Rian berhasil mengamankan tiket ke perempat final turnamen bulu tangkis level Super 500 itu dengan menumbangkan Ou/Zhang dengan skor 21-10, 12-21, 21-19.

Pada gim pertama, Fajar/Rian menerapkan pola bermain cepat. Tak berlama-lama, pasangan rangking lima dunia itu mencuri poin-poin kemenangan dari Ou/Zhang. Hanya berlangsung 11 menit, gim pertama itu berakhir dengan keunggulan Fajar/Rian 21-10.

Baca juga: Indonesia Masters, Fajar/Rian: Koga/Saito adalah lawan yang berat

Lain dengan gim sebelumnya, Fajar/Rian tertatih-tatih melewati gim kedua. Kali ini, giliran Ou/Zhang yang menunjukkan kekuatannya. Tak berdaya mengejar poin-poin yang sudah tertinggal, akhirnya Fajar/Rian takluk dengan perolehan 12-21.

Memasuki gim penentuan, persaingan antara Fajar/Rian dan Ou/Zhang benar-benar sengit. Keduanya sama-sama kuat dan tidak mau gampang menyerah. Kejar-kejaran poin pun terus terjadi sepanjang pertandingan. Namun, perebutan angka itu akhirnya dimenangi oleh Fajar/Rian dengan skor akhir 21-19.

Baca juga: Perempat final, Praveen/Melati tak remehkan Gicquel/Delrue

Pertemuan antara Fajar/Rian dan Ou/Zhang di Indonesia Masters 2020 merupakan yang kedua kali. Sebelumnya, dua pasangan putra itu pernah bertemu di turnamen Korea Open 2019 dan Fajar/Rian menang atas Ou/Zhang.

Selanjutnya di babak perempat final Indonesia Masters 2020, Fajar/Rian akan berjumpa dengan pasangan asal Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen pada Jumat (17/1).

Setelah Fajar/Rian, masih ada dua ganda putra Indonesia yang akan bertanding pada hari ini, yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Baca juga: Tontowi masih meyakini kemampuan Apriyani
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar