Barcelona pecat Emesto Valverde

id Ernesto Valverde,pelatih Barcelona, presiden klub Josep Maria Bartomeu,Valverde,Josep Maria Bartomeu ,valverde dipecat,barcelona

Barcelona pecat  Emesto Valverde

Ernesto Valverde dikabarkan telah dipecat oleh Barcelona.(REUTERS/ALBERT GEA)

Jakarta (ANTARA) - Ernesto Valverde dilaporkan telah diberhentikan sebagai pelatih Barcelona oleh presiden klub Josep Maria Bartomeu usai menggelar sebuah rapat di Ciudad Deportiva pada Senin pagi (waktu setempat), yang dilansir Marca pada Selasa (14/1).

Kabar pemecatan itu muncul menyusul tersingkirnya Barca di semifinal Piala Super Spanyol oleh Atletico Madrid pada pekan lalu, masa depan Valverde memang telah diragukan bersama raksasa Katalunya dengan mantan gelandang mereka Xavi Hernandez telah ditawari untuk mengisi posisi pelatih.

Sejumlah petinggi Barcelona seperti Oscar Grau, Eric Abidal dan Ramon Planes juga hadir dalam pertemuan itu saat Bartomeu menjelaskan alasannya untuk membuat keputusan tersebut.

Baca juga: Xavi disebut-sebut bakal gantikan Valverde

Baca juga: Akan gantikan Valverde, Xavi akui sudah lakukan pertemuan dengan Barca


Rapat itu juga membahas tiga calon pengganti Valverde yaitu mantan pelatih Tottenham Hotspurs Mauricio Pochettino, pelatih Real Betis Quique Setien dan pelatih Barcelona B Garcia Pimienta.

Sejumlah direktur Barcelona sudah berbicara dengan Pochettino dan Setien, dengan keduanya bersedia mengisi posisi juru taktik. Sementara itu, Pimienta bisa dipromosikan untuk melatih tim utama.

Pochettino menjadi kandidat paling kuat, tetapi ia pernah mengatakan tidak akan mau melatih Barcelona karena memiliki hubungan kuat dengan klub rival sekota Espanyol.

Baca juga: Bos Barcelona kritik format baru Piala Super, cuma cari uang

Baca juga: Atletico singkirkan Barcelona dalam semifinal Piala Super sarat drama

Baca juga: Messi tak mau Barcelona buat kesalahan bak bocah lagi di sisa musim


 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar