Ahsan/Hendra melaju ke semifinal Malaysia Masters

id Mohammad Ahsan,Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan/Hendra ke semifinal malaysia masters,malaysia masters 2020

Ahsan/Hendra melaju ke semifinal Malaysia Masters

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melesat ke perempat final Malaysia Masters 2020 setelah menaklukkan pasangan Chinese Taipei Liao Min Chun/Su Ching Heng dengan skor 21-11, 21-15 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (9/1/2020). ANTARA/HO-Tim PBSI/aa.

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melangkah ke babak semifinal Malaysia Masters 2020 setelah memenangkan pertarungan melawan pasangan unggulan ketujuh asal Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Pada laga perempat final yang berlangsung Jumat (10/1) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Ahsan/Hendra menaklukkan Lee/Wang dalam tiga gim berdurasi 49 menit dengan skor 20-22, 21-18, 21-19.

Baca juga: Enam wakil Indonesia lolos ke perempat final Malaysia Masters 2020

Gim pertama antara Ahsan/Hendra dan Lee/Wang berjalan ketat. Keduanya saling mencuri poin dan bergantian memimpin pertandingan. Sayangnya, pada gim pertama itu Ahsan/Hendra belum berhasil menghalau serangan-serangan dari Lee/Wang, sehingga kalah dengan skor 20-22.

Masuk di gim kedua, pasangan yang dijuluki Daddies itu mulai bangkit dan melawan. Kali ini, Daddies terus menyerang dan sukses mendominasi pertandingan sejak awal hingga akhir. Tak mampu melawan, Lee/Wang pun takluk dengan perolehan 21-18.

Baca juga: Tekuk Aaron/Soh, Minions ke perempat final Malaysia Masters 2020

Pada gim penentu, baik Daddies maupun Lee/Wang sama-sama bermain agresif. Kali ini, kedudukan kedua pasangan itu sama-sama kuat. Saling kejar poin pun terus terjadi sepanjang pertandingan.

Namun, sekali lagi Ahsan/Hendra membuktikan keunggulannya. Dengan pukulan-pukulan keras dan tempo permainan yang lebih cepat, wakil Indonesia itu berhasil unggul di poin-poin kritis hingga akhirnya menang dengan skor penutup 21-19.

Ahsan/Hendra dan Lee/Wang pernah bertemu di enam turnamen sebelumnya. Dari enam pertemuan itu, Daddies sudah mengantongi empat kemenangan atas pasangan rangking tujuh dunia tersebut.

Baca juga: Malaysia Masters 2020, Hafiz/Gloria rebut tiket ke babak dua

Baca juga: Dua ganda campuran Indonesia tumbang di babak pertama Malaysia Masters


Selanjutnya, belum diketahui lawan yang akan dihadapi oleh Ahsan/Hendra di semifinal Malaysia Masters 2020, karena masih menunggu hasil pertandingan antara pasangan Jepang Akira Koga/Taichi Saito melawan wakil China Li Jun Hui/Liu Yu Chen.

Sementara itu, selain Ahsan/Hendra, masih ada dua ganda putra Indonesia yang akan menjalani laga perang saudara di babak perempat final, yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar