Setelah operasi lutut, Moussa Sissoko menepi sampai April

id Moussa Sissoko , operasi lutut kanan,Gelandang Tottenham Hotspur,absen hingga April 2020

Setelah operasi lutut, Moussa Sissoko menepi sampai April

Pesepak bola Tottenham Hotspur Moussa Sissoko (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Aston Villa Neil Taylor dalam laga minggu pertama Premier League,  di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Sabtu (10/8/2019). ANTARA FOTO/Reuters-Matthew Childs/hp.

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Tottenham Hotspur Moussa Sissoko sukses menjalani operasi lutut kanan, tetapi ia diperkirakan bakal absen hingga April 2020.

Sissoko mengalami cedera ligamen kolateral medial di lutut kanannya dalam pertandingan Liga Inggris melawan Southampton, demikian dilansir laman resmi Tottenham, Selasa.

Akibat cedera itu, Sissoko absen dari laga putaran ketiga Piala FA saat Tottenham ditahan imbang tim strata kedua Middlesbrough.

"Tim medis kami akan memantau pemulihan Moussa sebelum menjalani rehabilitasi dengan proyeksi untuk kembali mengikuti sesi latihan pada awal April," demikian laman resmi Tottenham.

Baca juga: Harry Kane cedera, Mourinho khawatir kehilangan
Baca juga: Mourinho pastikan Spurs main cerdas dalam bursa transfer


Pemulihan Sissoko praktis menambah daftar pesakitan di kubu Tottenham menyusul absennya sang penyerang Harry Kane yang juga cedera di laga serupa dan diperkirakan menepi untuk beberapa pekan ke depan.

Selain itu kiper sekaligus kapten Hugo Lloris serta bek Ben Davies juga masih dalam daftar cedera panjang di kubu Tottenham, sedangkan gelandang termahal mereka Tanguy Ndombele disebut sang manajer Jose Mourinho kerap cedera setelah juga menepi pada babak pertama kontra Southampton.

Tottenham saat ini berada di peringkat keenam Liga Inggris dengan koleksi 30 poin dan akan menjamu pemuncak klasemen Liverpool dalam laga pekan ke-22 pada Sabtu (11/1) setempat atau Minggu (12/1) dini hari WIB.

Baca juga: Chelsea, Sheffield lolos, Palace tersingkir, Tottenham tanding ulang
Baca juga: Buka 2020 semulus tutup 2019, Liverpool restorasi keunggulan 13 poin
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar