Ahsan/Hendra hadapi Ou Xuan Yi/Zhang Nan di Malaysia Masters

id Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan,Malaysia Masters

Ahsan/Hendra hadapi Ou Xuan Yi/Zhang Nan di Malaysia Masters

Arsip- Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal melanjutkan perjalanannya menembus semifinal Fuzhou China Open 2019 di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, usai ditekuk pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam dua gim yang berjalan selama 26 menit dengan skor 13-21, 20-22. Jumat (8/11/2019). ANTARA/HO/PBSI/pri. (ANTARA/HO/PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra peringkat dua dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan mengawali musim kompetisi 2020 dengan melawan pasangan China Ou Xuan Yi/Zhang Nan pada putaran pertama Malaysia Masters yang akan dimulai 7 Januari.

Laga pada babak pembuka Malaysia Masters itu akan menjadi pertemuan kedua dari kedua ganda putra tersebut, setelah sebelumnya mereka berhadapan di Fuzhou China Open November lalu.

Pada pertemuan tersebut Ahsan/Hendra keluar sebagai pemenang setelah bertarung dalam tiga gim dengan skor 21-11, 18-21, 30-19 selama lebih dari satu jam.

"Iya ketemu mereka lagi," kata Hendra saat ditemui seusai berlatih di Pelatnas Cipayung, Jumat.

Ia mengatakan akan melihat lagi video pertandingan tersebut untuk melihat pola permainan lawan dan menentukan strategi saat bertanding di turnamen berhadiah total 400.000 dolar AS tersebut.

Ahsan/Hendra akan berangkat menuju Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu besok, untuk mengikuti turnamen yang akan berlangsung 7-12 Januari 2020 diikuti turnamen di Tanah Air, Indonesia Masters pada 14-19 Januari 2020.

Baca juga: Herry IP: Hendra/Ahsan "role model" ganda putra

Pasangan yang sedang memburu tiket Olimpiade Tokyo 2020 itu tahun ini akan mengikuti tujuh turnamen hingga Juni mendatang.

Mereka berharap mampu secara konsisten mencapai setidaknya semifinal pada setiap turnamen yang diikuti untuk mengamankan tempat di Olimpiade yang kualifikasinya berakhir pada April yang akan datang.

Berdasarkan hasil pengundian yang disiarkan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), selain Ahsan/Hendra, ganda putra Indonesia yang berlaga di Malaysia adalah unggulan teratas Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, unggulan kelima Fajar Alfina/Muhammad Rian Ardianto dan Wahyu Nayaka Pangkaryanira/Ade YUsuf Santoso.

Baca juga: Hendra masih "gatal" menangi medali emas Olimpiade

Baca juga: Faktor usia, Ahsan/Hendra akan jalani program khusus

 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar